Bola Internasional

Media Malaysia Soroti Pemain Inggris yang Ikut Seleksi Timnas Indonesia U-19

Senin, 13 Januari 2020 18:05 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Indra Citra Sena
© instagram.com/indahbrown9/
Pemain yang bermain di klub Inggris, Lincoln City, yakni Jack Brown (kiri) akan mengikuti seleksi Timnas Indonesia U-19 di bawah pengawasan Shin Tae-yong. Copyright: © instagram.com/indahbrown9/
Pemain yang bermain di klub Inggris, Lincoln City, yakni Jack Brown (kiri) akan mengikuti seleksi Timnas Indonesia U-19 di bawah pengawasan Shin Tae-yong.

INDOSPORT.COM - Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) merilis 59 pemain yang dipanggil mengikuti seleksi timnas Indonesia U-19 di bawah pengawasan Shin Tae-yong.

Dari 59 nama tersebut, ada satu pemain yang tengah menjadi sorotan karena berasal dari klub Inggris, Lincoln City FC, bernama Jack Brown.

Bahkan media sepak bola Malaysia, vocketfc, ikut menulis nama Jack Brown di judul artikelnya. Diketahui, dia adalah anak berusia 18 tahun dari orang tua bernama Lance Brown dan Indah.

Ayah Jack Brown merupakan orang berkembangsaan Inggris yang menikah dengan wanita asal Indonesia. Dia mendapatkan sorotan dari media Indonesia setelah sukses menjadi pemain terbaik turnamen Manchester United Soccer School (MUSS) Dubai pada 2006 silam.

Saat itu, Jack Borwn memperkuat Brentwood School U-12 dan Independent Schools Football Association (ISPA) dari U-14 hingga U-16.

Jack Brown saat ini menjadi andalan di tim akademi kasta ketiga Liga Inggris, Licoln City FC. Ia tercatat pernah melawan Manchester United U-18 saat berlaga di ajang FA Youth Cup 2019.

Nantinya Jack Brown akan bersaing dengan 58 pemain lainnya dalam seleksi timnas Indonesia U-19 pada Senin (13/1/20) hingga Jumat (17/1/20) mendatang.

Dari 59 pemain, pelatih Shin Tae-yong akan menciutkan menjadi 30 pemain yang akan diboyong ke Thailand untuk mengikuti pemusatan latihan.

Pembentukan Timnas Indonesia U-19 dilakukan demi bisa menampilkan permainan terbaik di Piala Asia U-19 2020 dan Piala Dunia U-20 2021.

IDS Emoticon Suka
Suka
26%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
9%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
17%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
20%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
3%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
11%
IDS Emoticon Marah
Marah
14%