Bola Internasional

Jadwal Debut Shin Tae-yong di Laga Resmi Bersama Timnas Indonesia

Senin, 13 Januari 2020 13:59 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Lanjar Wiratri
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Pelatih sepak bola asal Korea Selatan, Shin Tae-yong, akan segera menjalani tugas berat selama empat tahun bersama Timnas Indonesia

Berikut jadwal debut pelatih Shin Tae-yong dalam menahkodai Timnas Indonesia di pertandingan resmi.

Shin Tae-yong saat ini sedang menjalani persiapan untuk membentuk Timnas Indonesia U-19, demi mempersiapkan tim menghadapi gelaran Piala Asia U-19 2020 dan Piala Dunia U-20 2021 mendatang. Setelah skuat Timnas Indonesia U-19 terbentuk, Shin Tae-yong akan memimpin pemusatan latihan di Thailand.

Pastinya ada sejumlah agenda uji coba bersama klub lokal Thailand. Namun laga itu hanya bertajuk uji coba dan bukan pertandingan resmi.

Jadwal debut resmi Shin Tae-yong akan tersaji nanti pada Maret 2020 saat bersua Timnas Thailand di laga sisa Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Memang sudah tidak ada harapan lagi bagi timnas senior untuk bisa lolos dari fase Grup G. Hal itu karena Timnas Indonesia menjadi juru kunci dengan menderita lima kekalahan dalam lima pertandingan saat diasuh oleh Simon McMenemy.

Bersama Shin Tae-yong, seluruh pendukung tim Garuda pasti ingin melihat Timnas Indonesia mampu membuat perlawanan serius saat bersua Thailand yang masih memiliki kesempatan lolos.

Akan menjadi tantangan berat Shin Tae-yong setelah menandatangani kontrak empat tahun dari PSSI untuk memimpin timnas senior, U-19, dan U-23.

Jadwal debut Shin Tae-yong di laga resmi bersama Timnas Indonesia:

Thailand vs Timnas Indonesia di Rajamangala Stadium, Kamis (26/3/2020).

1