Liga Indonesia

Latihan Perdana Timnas, Shin Tae-yong Kritisi Kondisi Lapangan

Senin, 13 Januari 2020 23:00 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Rafif Rahedian
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Jalani latihan perdana bersama Timnas Indonesia, pelatih Shin Tae-yong langsung memberikan kritikan tajam tentang kondisi lapangan di Stadion Wibawa Mukti.

Latihan perdana Timnas Indonesia sendiri berlangsung pada Senin (13/01/20) siang WIB, dan bertempat di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang.

Pada perjumpaan perdana Shin Tae-yong dan para penggawa Timnas tersebut, pelatih asal Korea Selatan itu menyebut jika para pemain masih sedikit grogi dan kurang agresif lantaran baru pertama kali berkumpul.

Selain menyoroti para pemain yang kurang maksimal dalam berlatih, Shin Tae-yong juga menyinggung perihal lapangan yang menjadi venue pemusatan latihan hari ini.

Menurutnya, kondisi stadion Wibawa Mukti kurang begitu bagus dan rentan membuat para pemain cedera. Ia menilai jika stadion yang terletak di Cikarang tersebut hanya terlihat bagus dari luar, namun tidak di bagian dalamnya. 

"Ground kurang bagus, kondisinya bisa membuat pemain jadi cedera. Saya lihat lapangan dari luar kelihatan bagus, tapi setelah dilapangan lihat langsung agak sedikit kurang, jadi harus hati-hati pemain Indonesia selama latihan di sini," ucap Shin Tae-yong.

Shin Tae-yong saat ini sedang menjalani persiapan untuk membentuk Timnas Indonesia U-19, demi mempersiapkan tim menghadapi gelaran Piala Asia U-19 2020 dan Piala Dunia U-20 2021 mendatang. 

Jadwal debut resmi Shin Tae-yong bersama Timnas Senior akan tersaji pada Maret 2020, saat bersua Timnas Thailand di laga sisa Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Memang sudah tidak ada harapan lagi bagi timnas senior untuk bisa lolos dari fase Grup G, namun tetap patut dinanti perubahan apa yang bisa dibawa Shin Tae-yong untuk Timnas Indonesia kedepannya.