Bola Internasional

Bungkam Runner Up Liga Filipina, Kurniawan Lakukan Debut Manis di Sabah FA

Kamis, 23 Januari 2020 11:00 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Herry Ibrahim/Indosport.com
Kurniawan Dwi Yulianto (tengah) sukses melakukan debut manis sebagai pelatih baru Sabah FA dengan membungkam runner up Liga Filipina. Copyright: © Herry Ibrahim/Indosport.com
Kurniawan Dwi Yulianto (tengah) sukses melakukan debut manis sebagai pelatih baru Sabah FA dengan membungkam runner up Liga Filipina.

INDOSPORT.COM - Legenda Timnas Indonesia, Kurniawan Dwi Yulianto, berhasil melakukan debut manis bersama klub Liga Super Malaysia, Sabah FA. 

Menjadi pelatih kepala baru Sabah FA, Kurniawan Dwi Yulianto sukses menerapkan strategi apik dengan berhasil mengalahkan runner up Liga Filipina, Kaya FC – Iloilo.

Dalam uji coba yang digelar pada Rabu (22/1/2020) itu, Sabah FA berhasil menang dengan skor 2-0. Dua gol dari Sabah FA berhasil dicetak oleh Azzizan Nordin dan Arius Dius.

Dilansir dari Vocketfc, lawan dari Sabah FA bukanlah tim sembarangan. Pada 2019 lalu, Kaya FC sukses menjadi runner up dengan mengoleksi 56 poin dari 24 pertandingan.

Kemenangan melawan Kaya FC menjadi awal yang bagus untuk Kurniawan Dwi Yulianto.

Ini merupakan pertama kalinya Kurniawan Dwi Yulianto ditunjuk sebagai pelatih kepala di sebuah klub sepak bola profesional.

Tak tanggung-tanggung, Kurniawan langsung diberikan beban berat dengan menjadi pelatih klub kasta tertinggi Liga Malaysia.

Sebelum di Malaysia, Kurniawan Dwi Yulianto merupakan assisten pelatih Indra Sjafri di Timnas Indonesia U-23 saat mengikuti SEA Games 2019 Filipina.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
25%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
25%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
50%