Liga Indonesia

Rekap Rumor Transfer Liga 1: Saddil Ramdani ke Persib Bandung, Klok ke Persija Jakarta

Rabu, 22 Januari 2020 16:33 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Persib Bandung kembali dikaitkan ke Saddil Ramdani dan Persija Jakarta mendatangkan Marc Klok, mewarnai rumor bursa transfer Liga 1 2020 hari ini. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Persib Bandung kembali dikaitkan ke Saddil Ramdani dan Persija Jakarta mendatangkan Marc Klok, mewarnai rumor bursa transfer Liga 1 2020 hari ini.

INDOSPORT.COM - Persib Bandung kembali dikaitkan ke Saddil Ramdani dan Persija Jakarta mendatangkan Marc Klok, mewarnai rumor bursa transfer Liga 1 2020 hari ini.

Meski hampir semua klub telah memulai persiapannya menuju Liga 1 2020 dengan menggelar latihan, tak berarti rumor bursa transfer menjadi sepi.

Bahkan, sejumlah klub kini mulai tak malu-malu lagi menunjukan minatnya kepada sejumlah pemain. Meski telah juga memastikan sejumlah pemain lainnya yang telah resmi diikat kontrak.

Salah satu yang belakangan ini menjadi buah bibir di bursa transfer adalah kemungkinan merapatnya pemain asal Belanda Marc Klok ke Persija Jakarta. Selain juga perihal Persib Bandung yang baru meresmikan pemain naturalisasi ke dalam skuatnya di Liga 1 2020.

Untuk lebih lengkapnya, berikut INDOSPORT rangkumkan beberapa rumor bursa transfer Liga 1 2020 sehari ke belakang ini, Rabu (22/01/20).

Persib Bandung

Setelah sempat dirumorkan akan pergi seperti Ezechiel N'Douassel, Esteban Vizcarra akhirnya secara resmi dipastikan bertahan di Persib Bandung di Liga 1 2020. Kepastian itu diumumkan langsung oleh Persib Bandung lewat halaman resminya, Rabu (22/01/20).

"Saya senang sekali. Karena saya juga ingin di sini meskipun sempat ada rumor akan pindah. Tapi, prioritas saya di sini dulu. Ya, saya senang," kata Vizcarra dikutip laman resmi klub.

Selain kepastian bertahannya pemain naturalisasi itu, Persib Bandung saat ini juga kembali diterpa rumor merapatnya pemain Timnas Indonesia, Saddil Ramdani.

Rumor Saddil muncul setelah dirinya mengunggah kata 'done'. Kata yang kerap digunakan Direktur Persib Teddy Tjahyono kala ada kesepakatan pemain yang sudah mereka rampungkan.

Persipura Jayapura

Setelah terkesan adem ayem di bursa transfer, Persipura Jayapura akhirnya mengumumkan susunan skuatnya di Liga 1 2020. Dalam pengumuman yang dilakukan Selasa (21/01/20) tersebutlah empat nama pemain asing, Takuya Matsunaga (Jepang), Arthur da Cunha (Brasil), Thiago Amaral (Brasil) dan Sylvano Comvalius (Belanda).

Selain keempat nama tersebut ada pula pemain lokal yang sempat memanaskan bursa transfer, Todd Rivaldo Ferre. Kepastian bertahannya Todd Ferre sekaligus menutup peluang sejumlah klub yang terang-terangan ingin memakai jasa pemain 20 tahun itu.

Barito Putera

Selain ke Persib Bandung, rumor transfer Saddil Ramdani kini juga menyeret klub asal Kalimantan, Barito Putera. Namun pelatih Barito Putera, Djajang Nurjaman sendiri dengan jelas mambantah rumor tersebut.

Menurutnya meski membutuhkan gelandang berkualitas selepas kepergian Evan Dimas, tetapi pihaknya hingga kini belum menjalin komunikasi sama sekali dengan Saddil Ramdani.

“Itu yang saya tidak mengerti, kabar datangnya dari mana saya tidak tahu,” klarifikasi Djajang Nurdjaman lewat laman resmi Barito, Selasa (21/01/20).

“Di sini saya tegaskan, saya maupun manajemen tidak ada komunikasi dengan yang bersangkutan,” tambah pelatih yang akrab disapa Djanur itu.

Persija Jakarta

Rumor terakhir yang paling menyita perhatian sehari ini adalah kemungkinan merapatnya gelandang PSM Makassar, Marc Klok ke Persija Jakarta.

Dalam rumor yang merebak di media sosial itu Marc Klok disebutkan tak cocok dengan skema pelatih baru PSM Makassar Bojan Hodak. Sehingga meski sebenarnya masih terikat kontrak di PSM Makassar, dirinya akan dipinjamkan ke Persija Jakarta.

Selain terkait Marc Klok, Persija Jakarta juga sempat dikaitkan dengan pemain asal PSIS Semarang, Septian David Maulana. Kabar yang juga hingga kini baru sebatas rumor bursa transfer Liga 1 2020.

IDS Emoticon Suka
Suka
38%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
25%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
13%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
13%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
13%