Ritual Wajib Pelari Cantik Indonesia Agar Raih Medali

Kamis, 14 Mei 2020 20:42 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Atlet putri Indonesia, Emilia Nova yang merupakan spesialis di nomor lari gawang, ternyata punya ritual khusus sebelum mengikuti lomba. Ia menegaskan harus tampil cantik dan modis agar bisa menambah rasa percaya diri.

Emil mengatakan, selalu menyempatkan diri berdanan agar terlihat cantik. Hal itu nyatanya ikut mendongrak mental dan semangat bertanding agar memenangkan medali.

“Emil sebelum tanding biasanya membayangkan harus bagaimana sebelum start, jadi Emil selalu berusaha make up dulu. Supaya pas perkenalan di line tampil oke, karena itu juga menambah kepercayaan diri,” tuturnya.

“Tampil cantik itu ngaruh (ke mental). Jadi Emil natural saja make up-nya, biar cerah,” imbuh wanita 24 tahun itu.

Penampilan yang keren ternyata berimbas pada prestasi Emilia Nova. Ia turut menyumbangkan medali perak saat Asian Games 2018 lalu. Ketika itu, Emil tampil dengan rambut berwarna abu-abu dan coklat.

Pada SEA Games 2017 di Kuala Lumpur, Emil mengecat rambutnya dengan warna pirang namun tidak mencolok. Ia juga menambah tindik di telinga supaya menambah kesan trendy dan hasilnya membawa pulang medali perak dari nomor sapta lomba. 

Penampilan paling mencolok terlihat ketika Emilia tampil di SEA Games 2019 di Manila. Perempuan kelahiran 20 Agustus 1995 ini mengecat rambutnya dengan warna biru dengan alasan menambah kepercayaan diri dan pada akhirnya meraih medali emas di nomor lari gawang 110 meter putri.