Niat Hati Ingin Olahraga, Soraya Larasati Malah Alami Pelecehan Seksual

Selasa, 7 April 2020 13:57 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Isman Fadil
© Shintya Maharani/INDOSPORT
Selebritas cantik yang kini sedang tekun menekuni dunia lari, Soraya Larasati. Copyright: © Shintya Maharani/INDOSPORT
Selebritas cantik yang kini sedang tekun menekuni dunia lari, Soraya Larasati.

INDOSPORT.COM - Soraya Larasati mengalami kejadian tidak menyenangkan saat hendak olahraga jogging di pagi hari. Hal tersebut diceritakan oleh Soraya larasati dalam sebuah postingan Instagram yang diunggah pada, Senin (06/04/20).

"Hari ini banyak pelajaran yang diambil. Dari berlari long run sekitaran komplek perumahan yang biasanya aman sentosa tidak pernah ada masalah. Ini menjadi perhatian besar buat aku dan sekaligus tamparan," tulis Soraya.

"Di tengah wabah covid-19 yang mengharuskan kita untuk #dirumahaja. Ternyata bukan hanya untuk melindungi kesehatan kita. Tapi melindungi kita dari tindakan kriminalitas yang ternyata makin meningkat," sambungnya lagi.

Aksi kriminalitas itu terjadi pada Minggu (05/04/20) sekitar pukul jam tujuh pagi. Saat itu Soraya Larasati jogging di tempat umum yang banyak lalu lalang kendaraan.

"Walaupun tidak serame pada umumnya minggu pagi. Ternyata pagi ini saya mendapatkan ketidaknyamanan dizalimi pengendara motor asing dengan helm full face."

"Saya merasa mendapat perlakuan pelecehan seksual dari pengendara motor yang dengan sengaja menyentuh bagian dada saya kemudian langsung kabur begitu saja," tulis Soraya Larasati.

Sayangnya Soraya Larasati tidak sempat mengingat atau memotret plat nomor motor yang dikendarai oleh pelaku. Pasalnya saat itu Soraya sedang fokus untuk olahraga lari.

Namun, tiba-tiba sang pelaku menyentuh bagian dada Soraya dan langsung melarikan diri.

"Tepatnya lokasi di sektor 5 bintaro depan stan. Di situ padahal ada lalu lalang kendaraaan. Yang menjadi perhatian, kejadian ini bisa terjadi sama siapa saja," tulis Soraya Larasati.

"Padahal saya berhijab dan berpakaian longgar. Kebetulan saya juga sebenarnya lari sama suami dan teman. Tapi memang karena kesiangan larinya, jadi rencana ketemuan di tengah," sambungnya lagi.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Soraya Larasati (@sorayalarasat1) on

Soraya Larasati kemudian membagikan pengalamannya di media sosial dengan harapan para wanita bisa lebih waspada saat olahraga. Walaupun sudah mengalami pelecehan seksual, Soraya tidak menuntut sang pelaku.

Istri dari Doni Almadi itu yakin Tuhan Yang Maha Kuasa akan memberikan balasan yang setimpal.
"Saya doakan semoga diberikan hidayah karena azab Allah sangat pedih. Jadi pesan moral buat para runners, lebih baik berolahraga di rumah. Ataupun mau di luar komplek, sebisa mungkin lawan arus kendaraan."

"Supaya bisa lebih waspada dan sebaiknya ditemani mahram untuk bisa melindungi diri," pungkasnya.

Kejadian tidak menyenangkan ini akan menjadi pengalaman berharga bagi Soraya Larasati agar lebih waspada saat olahraga.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
100%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%