Ribuan Pelari dari 15 Negara Ikuti Indonesia International Marathon 2022 di Bali

Sabtu, 25 Juni 2022 12:01 WIB
Kontributor: Nofik Lukman Hakim | Editor: Yosef Bayu Anangga
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Ribuan pelari dari 15 negara ikut serta dalam Indonesia International Marathon 2022 yang berlangsung di Bali, Minggu (26/6/22) pagi Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Ribuan pelari dari 15 negara ikut serta dalam Indonesia International Marathon 2022 yang berlangsung di Bali, Minggu (26/6/22) pagi Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Ribuan pelari dari 15 negara ikut serta dalam Indonesia International Marathon 2022 yang berlangsung di Bali, Minggu (26/6/22) pagi. Para pelari memperebutkan hadiah dengan total senilai Rp2 Miliar.

Indonesia International Marathon mengalami penundaan yang cukup lama akibat pandemi Covid-19.

Penantian panjang pada akhirnya sudah usai setelah event ini dapat lampu hijau dari Satgas Covid-19.

Ada 3.500 pelari yang datang dari 15 negara terlibat dalam event bergengsi ini. Termasuk ada ratusan anggota TNI yang bertugas di Bali mengikuti ajang ini.

Para pelari itu mengikuti beberapa kategori, seperti 5 kilometer, 10 kilometer, Half Marathon, dan Marathon.

Mereka akan melintasi jalur yang dimulai dari kawasan Sanur, tepatnya Grand Inna Bali Beach, serta menyisir kawasan Kuta, kabupaten Badung.

Terselenggaranya acara ini memberi kelegaan setelah lama bersabar. Ada waktu dua tahun untuk mematangkan kesiapan secara keseluruhan.

"Untuk jumlah 3.500 pada kategori internasional sebenarnya sangat sedikit, tapi ini dimaklumi karena kita memulai saat pandemi baru mulai mereda," kata race director Indonesia International Marathon 2022, Riena Tambunan, Jumat (24/6/22).

"Saya kagum atas keberanian stakeholder serta para protokol untuk memulai acara ini, karena kita adalah negara pertama yang memulai off-road race pertama di South East Asia," lanjut Riena.