Komunitas Sehat

Kenalan dengan CEO Runners, Komunitas Lari Asal Bekasi yang Rutin Donor Darah

Senin, 24 Oktober 2022 15:25 WIB
Penulis: Ammara Marthiara | Editor: Indra Citra Sena
© CEO Runners
Komunitas Lari CEO Runners. (Foto: CEO Runners) Copyright: © CEO Runners
Komunitas Lari CEO Runners. (Foto: CEO Runners)

INDOSPORT.COM – CEO Runners merupakan salah satu komunitas olahraga lari yang berasal dari kota Bekasi, Jawa Barat.

Nama CEO adalah singkatan dari Care Each Other. Mereka memiliki misi memperkenalkan kebiasaan hidup sehat melalui lari kepada banyak masyarakat tanpa mengabaikan kepedulian terhadap sesama.

Resmi berdiri pada 2014 silam, awalnya komunitas ini hanya diikuti oleh 10 anggota. Namun seiring berjalannya waktu, minat khalayak terhadap olahraga lari semakin meningkat.

Hingga saat ini, CEO Runners telah memiliki 200 anggota aktif dengan total followers Instagram yang sudah mencapai ribuan.

“Untuk masuk CEO Runners mudah kok, tinggal datang saja di setiap jadwal latihan kami, jadi langsung gabung,” jelas Advan, Divisi Humas CEO Runners kepada tim INDOSPORT, Kamis (20/10/22).

“Nah kalau misalkan ingin menjadi official anggota kami minimal ikut 7 kali kegiatan kami di CEO Runners,” lanjut Advan. CEO Runners sendiri memiliki beberapa jadwal latihan rutin dengan lokasi dan kegiatan yang berbeda.

Untuk jadwal yang pertama yaitu setiap Selasa malam pukul 19.30 WIB di dechatlon, Summarecon Bekasi dengan kegiatan bernama COST.

COST sendiri merupakan core and srength training yang artinya latihan penguatan otot yang digunakan untuk menunjang olahraga lari.

Selanjutnya, CEO Runners juga memiliki jadwal rutin setiap Kamis pukul 19.30 WIB malam dengan bentuk kegiatan berlari malam dengan jarak 5 KM dan masih di lokasi yang sama, yakni Dechatlon Summarecon Bekasi.

Kemudian setiap Sabtu pukul 06.00 WIB pagi, CEO Runners memiliki jadwal latihan lari untuk melatih teknik kecepatan berlari, di Stadion Patriot Chandrabaga, Bekasi.

Terakhir, CEO Runners juga rutin melakoni kegiatan lari Long Run setiap Minggu pukul 06.00 WIB pagi, di Dechatlon Summarecon Bekasi.