Komunitas Sehat

Mengenal Skolari, Komunitas Lari yang Beri Ruang Edukasi

Jumat, 9 Desember 2022 20:15 WIB
Penulis: Ammara Marthiara | Editor: Prio Hari Kristanto
© Skolari.id/yurigophotography
Skolari merupakan suatu komunitas yang senantiasa memberikan ruang edukasi soal teknik-teknik olahraga lari. (Foto: Skolari.id/yurigophotography) Copyright: © Skolari.id/yurigophotography
Skolari merupakan suatu komunitas yang senantiasa memberikan ruang edukasi soal teknik-teknik olahraga lari. (Foto: Skolari.id/yurigophotography)

INDOSPORT.COM – Skolari merupakan suatu komunitas yang senantiasa memberikan ruang edukasi soal teknik-teknik olahraga lari.

Seperti yang diketahui, lari merupakan jenis olahraga yang dinilai sangat mudah dilaksanakan sehingga membuatnya ramai peminat.

Namun sayangnya, masih banyak pelari yang acap kali mengabaikan soal teknik-teknik penting yang harus diterapkan ketika tengah berlari.

Bermula dari asas tersebut yang kemudian membuat Rinaldi dan keempat rekannya berinisiatif mendirikan Skolari.

Berdasarkan laman akte pendirian, tercatat bahwa Skolari resmi berdiri pada 13 Januari 2019.

Tetapi sejatinya, komunitas yang melebarkan sayap menjadi sekolah lari ini sejatinya sudah berdiri secara informal pada September 2018 silam.

“Jadi sekitar tahun 2018 itu kita menghadapi satu zaman yang di mana olahraga lari sedang ngetren-ngetrennya, hampir setiap minggu tuh ada lomba lari seperti marathon,” pungkas Rinaldi Usman, salah satu Founder Skolari kepada INDOSPORT, Selasa (06/12/22).

Lebih lanjut, Rinaldi dan keempat rekannya mengaku terenyuh lantaran banyak masyarakat yang akhirnya gemar melakoni olahraga lari.

“Tapi di satu sisi kita juga risau karena kita juga mendengar banyak orang yang celaka, larinya malah membawa cedera,” ujar Rinaldi.

Rinaldi menambahkan bahwa ia bersama rekan-rekannya melakukan suatu riset kecil-kecilan tentang penyebab banyaknya pelari yang mengalami cedera.