Kobarkan Semangat Olahraga, Atlet Para Cyling M. Fadli Ikut Lomba Lari

Rabu, 12 Juli 2023 20:59 WIB
Penulis: Ammara Marthiara | Editor: Indra Citra Sena
© NPC Indonesia
Muhammad Fadli Imammuddin, wakil Indonesia yang akan bersaing di lintasan para balap sepeda Paralimpiade Tokyo 2020. Copyright: © NPC Indonesia
Muhammad Fadli Imammuddin, wakil Indonesia yang akan bersaing di lintasan para balap sepeda Paralimpiade Tokyo 2020.

INDOSPORRT.COM - Olahraga lari belakangan semakin digandrungi oleh seluruh lapisan masyarakat, tak terkecuali para penyandang disabilitas. Mereka akan berlari bareng 2.500 peserta lain di Plaza Timur Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta Pusat, Minggu (16/7/23). 

Nantinya, teman-teman disabilitas akan turut lomba lari bersama masyarakat umum lain di tiga kategori terdiri dari 5k Fun Run, 10k Run Express, dan 10k Run Master (45+). Seluruh keuntungannya didonasikan kepada penyandang disabilitas sebagai wujud dukungan kemanusiaan. 

Kegiatan ini sendiri bertajuk J&T Connect Run 2023 Run Together Share the Future. Atlet Para-cyling Indonesia, Muhammad Fadli Immammudin, turut meramaikan lomba lari karena ingin mengobarkan semangat hidup sehat dan positif dengan berolahraga di tengah keterbatasan. 

"Melalui lomba ini, kami ingin mengajak masyarakat untuk bergerak bersama melalui kegiatan yang positif dan memberi dampak," ujar Herline Septia, Brand Manager J&T Express. 

"Program ini juga bentuk komitmen dukungan kami kepada teman-teman difabel agar terus bersemangat dan mengembangkan potensi yang dimiliki," tuturnya. 

Di sisi lain, M. Fadli Imamuddin 9sendiri mengaku senang dan sudah mempersiapkan diri. Tak hanya itu, dirinya juga membawa sepatu khusus yang menyambung dengan kaki palsunya. 

"Saya sangat senang karena bisa menyebarkan pengaruh positif kepada siapa pun supaya bisa mendapatkan manfaat dari segi kesehatan hingga fisik sekaligus memberikan dampak kepada teman-teman disabilitas untuk membentuk pola pikir yang sehat," ucap Fadli.