Fathir Habib Alqyano Tarigan, Remaja Binjai Calon Bintang Masa Depan PB Djarum

Jumat, 7 Juli 2023 00:06 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© Media PB Djarum
Salah satu peserta Audisi Umum PB Djarum 2023 asal Binjai, Fathir Habib Alqyano Tarigan. Copyright: © Media PB Djarum
Salah satu peserta Audisi Umum PB Djarum 2023 asal Binjai, Fathir Habib Alqyano Tarigan.

INDOSPORT.COM - Sebanyak 51 pebulutangkis belia berhasil meraih Super Tiket dan melaju ke tahap karantina Audisi Umum PB Djarum 2023. Jumlah tersebut terdiri dari 12 peraih Super Tiket dari babak turnamen dan 39 peserta pilihan Tim Pencari Bakat. 

Perjuangan belum berakhir, karena mereka masih harus menjalani tahap karantina selama empat minggu hingga akhirnya mendapatkan Djarum Beasiswa Bulutangkis dari Bakti Olahraga Djarum Foundation dan bergabung dengan klub PB Djarum. 

Salah satu peserta yang sukses meraih Super Tiket dari babak turnamen adalah Fathir Habib Alqyano Tarigan asal Binjai, Sumatra Utara, dari kelompok usia U-13 Putra. 

Ia melangkah ke tahap karantina setelah tampil trengginas dan mengalahkan Abdullah Ridho Setiawan Putra dalam laga pamungkas yang berlangsung sengit. 

Atlet dari PB Samudera Binjai ini berhasil menghentikan perlawanan peserta dari Palu, Sulawesi Tengah itu lewat pertarungan drama tiga gim dengan skor 16-21, 21-19, 21-10. 

"Saya senang bisa lolos ke tahap karantina. Saya juga sudah siap bekerja keras mengikuti seluruh program selama karantina agar benar-benar diterima menjadi atlet PB Djarum. Saya senang akhirnya dapat memenuhi harapan orang tua untuk berhasil di Audisi Umum ini," kata Fathir. 

Di lain pihak, Program Director Bakti Olahraga Djarum Foundation sekaligus Ketua PB Djarum, Yoppy Rosimin, mengapresiasi pencapaian para pebulutangkis belia yang datang dari Aceh hingga Papua. 

Mereka semua telah mengerahkan seluruh kemampuan terbaiknya selama lima hari rangkaian Audisi Umum, Minggu (2/7/23) hingga Kamis (6/7/23).

Ia berharap semangat dan daya juang peraih Super Tiket tidak berhenti di sini, karena masih ada satu tahap penentuan yang harus mereka jalani sebaik mungkin, yakni karantina. 

“Selamat kepada peraih Super Tiket, baik dari babak turnamen maupun pilihan Tim Pencari Bakat," ucap Yoppy usai pengumuman atlet penerima Super Tiket Audisi Umum PB Djarum 2023 di GOR Djarum, Kudus, Jawa Tengah, Kamis (6/7/23). 

"Namun jangan berpuas diri terlebih dulu, karena ada tahap karantina yang harus dilalui secara maksimal dan sungguh-sungguh, sebelum dinyatakan resmi bergabung dengan PB Djarum. Jadi tetap semangat dan tunjukkan potensi terbaik kalian,” cetusnya.