Audisi Umum PB Djarum 2023, Remaja Papua Kejar Mimpi Jadi Penerus Gregoria Mariska

Minggu, 2 Juli 2023 21:38 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© Media PB Djarum
Salah satu peserta Audisi Umum PB Djarum 2023 asal Papua, Margaretha Lusia Shara Rumambar. Copyright: © Media PB Djarum
Salah satu peserta Audisi Umum PB Djarum 2023 asal Papua, Margaretha Lusia Shara Rumambar.

INDOSPORT.COM - Audisi Umum PB Djarum 2023 mulai bergulir di GOR Djarum, Jati, Kudus pada Minggu (2/7/23). Sebanyak 1.529 peserta yang berasal dari Aceh hingga Papua menunjukkan kemampuan terbaik di babak screening. 

Mereka berupaya menarik perhatian Tim Pencari Bakat PB Djarum. Setiap peserta diberi waktu lima menit bertanding di partai tunggal untuk menunjukkan talenta dan kemampuan masing-masing. 

Salah satu peserta yang bermimpi masuk PB Djarum demi menjadi atlet segudang prestasi ialah Margaretha Lusia Shara Rumambar. Dia datang jauh-jauh dari Jayapura, Papua, untuk menjajal peruntungan dengan bersaing di kelompok usia U-13, meski harus berjuang keras. 

Margaretha, yang notabene putri dari penjual buah pinang di Jayapura, sempat terkendala biaya untuk tebang menuju Kudus mengikuti Audisi Umum PB Djarum 2023. 

Namun, berkat dukungan orang tua angkatnya, Margaretha bisa mewujudkan mimpi bertolak ke Kudus demi mengikuti seleksi. Atlet Jayawijaya Club Jayapura tersebut tak ingin menyia-nyiakan kesempatan dan mempersiapkan diri dengan latihan rutin selama sebulan terakhir agar tampil maksimal. 

"Saya sebenarnya ingin ikut Audisi Umum PB Djarum dari tahun lalu. Tapi saya tidak punya biaya untuk pergi ke Kudus," ujar peserta yang mengidolakan tunggal putri andalan Indonesia, Gregoria Mariska, tersebut. 

"Lalu berkat mama angkat, akhirnya saya bisa mendapat kesempatan ikut Audisi Umum. Sebulan terakhir saya sudah berada di Solo untuk berlatih dan melakukan persiapan bersama klub HBC Saribumi," cetus Margaretha. 

Di sisi lain, President Director Djarum Foundation, Victor Hartono, mengapresiasi semangat serta animo dari para pebulutangkis belia yang rela datang jauh-jauh dari berbagai daerah di Tanah Air. 

Sesuai dengan tema Audisi Umum tahun ini, #TeruskanSemangatJuara, Victor berharap semangat juang dari para peserta dapat membuahkan hasil pada masa mendatang, yakni prestasi gemilang di pentas dunia. 

"Antusiasme Audisi Umum tahun ini cukup baik. Ini salah satu dari banyak cara yang PB Djarum lakukan untuk mendapatkan bakat-bakat berkualitas. Di turnamen-turnamen nasional kami juga mencari bakat-bakat terbaik," katanya sehari sebelum pelaksanaan Audisi Umum PB Djarum 2023. 

"Semoga kami bisa mendapat bibit-bibit berkualitas yang di masa depan dapat membawa Merah Putih sampai pada kejayaan yang paling tinggi. Kita perlu rebut lagi  Piala Thomas-Uber Cup dan Piala Sudirman,”  tegas Victor.