x

Sukses Digelar, Ribuan Peserta MNC Fun Charity Run 2022 Berlari Sambil Berdonasi

Minggu, 20 November 2022 16:21 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Herry Ibrahim
Acara MNC Fun Charity 2022 yang digelar di Jakarta pada Minggu (20/11/22) berjalan sukses. (Foto: Humas MNC Fun Charity)

INDOSPORT.COM - Lebih dari 2000 peserta mengikuti acara MNC Fun Charity Run 2022 yang sukses digelar pada Minggu (20/11/22) pagi.

Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo yang didampingi Executive Chairwoman MNC Group Liliana Tanoesoedibjo memulai MNC Fun Charity Run 2022 dengan begitu semangat, yang diikuti ribuan peserta yang juga berlari dengan antusias. 

MNC Fun Charity Run 2022 dimulai dari depan Gedung MNC Tower, Jakarta, para  peserta menempuh jarak lari sejauh 5 kilometer dan berakhir di lokasi yang sama. 

Kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan untuk memperingati perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) MNC ke-33. 

Tak hanya lari, MNC Fun Charity Run  #SenyumUntukIndonesia juga turut berbagi senyuman melalui donasi. 

Baca Juga

Melalui MNC Peduli , donasi yang terkumpul dari sebagian biaya registrasi maupun sukarela akan disalurkan kepada Smile Train Indonesia untuk program operasi gratis bagi pasien bibir sumbing dan kepada Yayasan Kanker Indonesia untuk mendukung para pejuang kanker.

Hary Tanoesoedibjo merasa senang karena peserta yang ikut berpartisipasi banyak. Ia pun berharap dengan peserta yang banyak, donasi yang diberikan lebih besar. 

Baca Juga

"Saya bersyukur ternyata banyak orang kita suka olahraga. Suatu kebiasaan yang bagus untuk jalanani hidup sehat, pikiran lebih jernih dan endurance lebih kuat," imbuhnya. 

Clarissa Tanoesoedibjo selaku  ketua panitia acara ini pun merasa senang acara berlangsung dengan sukses dan meriah. 

"Sangat senang karena antusiasmenya luar biasa. Nggak hanya MNC Group tapi di luar MNC Group. 2100 peserta actually hari ini dan sangat ramai," ujar Clarissa.

Baca Juga

1. Program Donasi

Acara MNC Fun Charity 2022 yang digelar di Jakarta pada Minggu (20/11/22) berjalan sukses. (Foto: Humas MNC Fun Charity)

Sementara itu salah satu peserta bernama Reza dari Bekasi mengakui kerap mengikuti event lari dan mendapatkan informasi dari komunitas lari dan media sosial.

"Saya senang bisa ikut meski jaraknya tidak terlalu jauh tapi yang penting bisa berolahraga, bahagia sambil beramal dan kali ini saya mengajak istri dan anak saya untuk acara ini," ungkap Reza usai mengikuti acara.

Sementara peserta lain yang berasal dari Bukit Tinggi yang kebetulan sedang berada di Jakarta, Icuk, mengungkapkan senang mengikuti acara ini. 

Baca Juga

"Ya, saya senang bisa mengikuti acara ini, seru, ramai dan juga bisa ikut donasi untuk sesama", ujarnya.

Acara semakin meriah dengah adanya hadiah door prize, antara lain 1 unit TV LED, 15 keping logam mulia, 10 sunglasses, 5 smart band, 10 earbuds, 8 saldo MotionPay, serta Grand Prize 2 unit motor.

Baca Juga

Ketua MNC Peduli Jessica Tanoesoedibjo langsung menyerahkan simbolis donasi MNC Fun Charity Run kepada Country Manager & Program Director Smile Train Indonesia Deasy Larasati. 

“Setiap peserta Fun Charity run ini Rp33 ribu dari yang mereka bayarkan didonasikan untuk program senyum untuk Indonesia, kita berikan untuk pasien kanker dan bibir sumbing,” ujar Jessica.

MNC Peduli & Smile Train Indonesia berkomitmen untuk membantu pasien sumbing dengan menuju 10.000 operasi sumbing gratis.

Baca Juga
AtletikIndoRunnersLariHary TanoesoedibjoPB PASI

Berita Terkini