Ngeri! Atlet Lompat Galah Nyaris Alami Patah Leher Saat Bertanding

Selasa, 1 Oktober 2019 15:22 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© @Nzccardi
Atlet Swedia Angelica Bengtsson terjatuh saat mengikuti kompetisi. Copyright: © @Nzccardi
Atlet Swedia Angelica Bengtsson terjatuh saat mengikuti kompetisi.

INDOSPORT.COM – Insiden mengerikan terjadi di Kejuaraan Atletik Dunia IAAF World Championships, di mana atlet lompat galah asal Swedia Angelica Bengtsson nyaris alami patah leher lantaran gagal melakukan lompatan.

Kejadian itu terjadi di mana saat Angelica gagal tampil sempurna di depan hadapan ratusan mata para penonton yang hadir di stadion Doha, Qatar.

Atlet berusia 26 tahun itu berusaha mencoba melakukan usaha ketiganya pada ketinggian 4,80 meter. Namun tiba-tiba galahnya patah saat Angelica akan melakukan lompatan.

Angelica pun langsung ‘terbang’ dan menghantam trek dengan keras di mana kepalanya mendarat terlebih dahulu dan nyaris membuat lehernya patah.

Akan tetapi secara ajaib, Angelica tak mengalami cedera dan bahkan sempat diizinkan untuk mengulangi percobaan pada ketinggian yang sama, sebagaimana dilansir dari laman RT Sports.

Meski telah berusaha semaksimal mungkin, namun Angelica gagal meraih nilai apik pada ketinggian 4,85 meter dan hanya berhasil finish diperingkat keenam. Sementara peraih medali emas kategori lompat galah wanita diraih oleh atlet asal Rusia, Anzhelika Sidorova dengan ketinggian 4,95 meter.