PB PASI Rilis Tim Atletik Indonesia untuk SEA Games 2019, Ada Zohri?

Jumat, 27 September 2019 09:34 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Getty Images
Atlet atletik putri Indonesia, Maria Londa. Copyright: © Getty Images
Atlet atletik putri Indonesia, Maria Londa.

INDOSPORT.COM - Pengurus Besar Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PB PASI) secara resmi merilis daftar atlet yang akan berangkat ke SEA Games 2019 di Filipina pada 30 November hingga 11 Desember mendatang.

Sebanyak 35 atlet akan diikutsertakan untuk turun di 34 nomor lomba, dengan rincian 16 kategori putra, 17 putri, dan satu campuran. 

Tidak hanya atlet senior nasional yang akan dikerahkan pada SEA Games nanti, tetapi juga ada beberapa atlet junior dan regional.

Dari 35 atlet, beberapa nama yang akan tampil di SEA Games antara lain Eko Rimbawan yang akan turun di nomor 200m, 4x100m estafet putra dan campuran, Sapwaturrahman dan Maria Londa di nomor lompat jauh dan lompat jangkit, Bisma Diwa Abina dan Adith Rico Pradana di nomor 100m, serta Emilia Nova di nomor 100m gawang.

Sebelumnya, PB PASI menyatakan pihaknya tidak memasang target sama sekali di ajang SEA Games 2019 nanti.

Ketua PB PASI Bob Hasan menuturkan yang utama adalah memberi kesempatan bertanding kepada para atlet junior, sehingga kelak mereka dapat menggantikan para seniornya.

Sementara sprinter andalan Indonesia, Lalu Muhammad Zohri tidak akan ikut serta pada pesta olahraga se-Asia Tenggara tersebut karena harus mengikuti Kejuaraan Dunia IAAF 2019 di Doha, 27 September- 6 Oktober.

Berikut atlet atletik yang berpatisipasi di SEA Games 2019.

Atlet putra: Eko Rimbawan, Mochammad Bisma Abina, Joko Kuncoro Ad, Adith Rico Pradana, Adith Rici Pradana, Agus Prayogo, Robi Syiantun, Welman David Pasaribu, Rio Maholtra, Halomoan Edwin Binsar, Atjong Tio Purwanto, Hendro, Bayu Prasetyo, Frederick Saputra, Sapwaturrahman, Rafka Putra, Abd Hafiz, Fauma Defril Jumra.

Atlet putri: Alvin Tehupeiory, Tyas Murtiningsih, Jeany Nuraini A. Agreta, Ema Nuryanti, Dewi Ayu Agung Kurniayanti, Sri Maya Sari, Eka Cahaya Ningrum, Marselina Tamu Apu, Agustina Mardika Manik, Pretty Sihite, Triyaningsih, Odekta Elvina Naibaho, Emilia Nova, Maria Natalia Londa, Diva Renatta Jayadi, Eki Febri Ekawati, Atina Nurkamila Intan Bandar.