Liga Indonesia

Masuk Skuat Timnas U-23 untuk SEA Games, Ini Harapan Wonderkid PSIS

Rabu, 25 September 2019 21:14 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Tegar Infantrie saat melakukan latihan bersama PSIS Semarang. Copyright: © Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Tegar Infantrie saat melakukan latihan bersama PSIS Semarang.

INDOSPORT.COM – Salah satu pemain muda PSIS Semarang yakni Tegar Infantrie Sukamto masuk ke dalam daftar 40 pemain Timnas Indonesia U-23 yang didaftarkan pelatih kepala Indra Sjafrie untuk mengikuti SEA Games 2019 di Filipina.

Nama pemain asli Semarang ini sebelumnya juga sering dipanggil Indra Sjafrie untuk mengikuti Training Center (TC) skuat Garuda Muda di beberapa kota seperti Jakarta dan Yogyakarta.

Nampaknya penampilan impresif Tegar Infantrie bersama skuat PSIS menjadi alasan pelatih asal Sumatera Barat tersebut memasukkan nama wonderkid Laskar Mahesa Jenar ini menjadi bagian Timnas Indonesia U-23.

Fantrie pun merasa bahagia dan bersyukur bisa menjadi salah satu bagian skuat Timnas untuk mengikuti kejuaraan multi event antar negara se-Asia Tenggara tersebut.

“Alhamdulillah saya bersyukur bisa masuk dalam daftar 40 pemain Timnas U-23 untuk SEA Games, semoga ke depan bisa membawa hasil yang baik,” ujarnya kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Rabu (25/09/19) petang.

Kali ini Fantrie tak sendiri, nama pemain PSIS lainnya yakni Fredyan Wahyu Sugiantoro juga didaftarkan Indra Sjafrie ke dalam daftar 40 pemain tersebut. Padahal pemain yang akrab disapa Ucil ini terakhir menerima panggilan Timnas U-23 pada saat menjuarai Piala AFF U-22 di Kamboja beberapa bulan lalu.

Fantrie juga mengaku senang karena kompatriotnya di Laskar Mahesa Jenar turut dipanggil oleh Indra Sjafrie.

“Iya Alhamdulillah sama Ucil, bisa jadi temen nanti saat berangkat dari Magelang untuk menuju pemusatan latihan dan semoga kami berdua bisa memperkuat Timnas untuk SEA Games,” papar pemain berusia 20 tahun tersebut.