Liga Indonesia

2 Pemain PSIS Masuk Daftar ke SEA Games, Yoyok Sukawi Beri Apresiasi

Rabu, 25 September 2019 18:01 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© F Ariel Setiaputra/Tribun Jateng
CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi memberi apresiasi pada Fredyan Wahyu Sugiantoro dan Tegar Infantrie yang telah didaftarkan ke skuat Timnas Indonesia U-23 untuk SEA Games 2019. Copyright: © F Ariel Setiaputra/Tribun Jateng
CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi memberi apresiasi pada Fredyan Wahyu Sugiantoro dan Tegar Infantrie yang telah didaftarkan ke skuat Timnas Indonesia U-23 untuk SEA Games 2019.

INDOSPORT.COM – Dua pemain muda PSIS Semarang yakni Fredyan Wahyu Sugiantoro dan Tegar Infantrie masuk ke dalam 40 pemain yang didaftarkan sementara untuk skuat Timnas Indonesia U-23 dalam menghadapi SEA Games 2019 di Filipina.

Dua nama ini memang sebelumnya pernah menerima panggilan Indra Sjafri di era yang berbeda. Untuk Fredyan Wahyu, ia pernah menjadi bagian Garuda Muda saat menjuarai Piala AFF U-22 tahun 2019 di Kamboja.

Sementara Tegar Infantrie baru menerima panggilan Timnas Indonesia U-23 saat kompetisi Shopee Liga 1 2019 tengah berjalan karena penampilan impresifnya bersama PSIS.

Atas didaftarkannya dua pemain andalan Laskar Mahesa Jenar tersebut, Chief Executive Officer (CEO) klub, Yoyok Sukawi sangat mengapresiasi dan mendukung keduanya supaya mampu tampil maksimal dan memberikan hasil yang terbaik untuk negara.

“Fantrie dan Ucil (red-sapaan akrab Fredyan) andalan PSIS, mereka sering mendapatkan kesempatan bermain dan tahun ini mereka berdua mulai menampakkan peningkatan yang signifikan, memang rasa layak untuk masuk skuat Timnas menuju SEA Games,” ujar Yoyok Sukawi kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Rabu (25/09/19) siang.

Yoyok juga berpesan kepada dua pemain tersebut untuk tetap rendah hati dan terus menampilkan penampilan terbaiknya.

Pasalnya ia menilai saat ini baru awal dari perjalanan kariernya sebagai pemain sepak bola mengingat keduanya masih tergolong sebagai pemain muda.

“Pesan saya ke Fantrie dan Ucil yakni jangan jadi sombong, tetap membumi karena perjalanan masih cukup panjang bagi mereka,” paparnya.

Pihak manajemen PSIS juga mengaku ikhlas jika nantinya kedua pemain ini sering absen membela klub karena harus menerima panggilan Training Center (TC) bersama Timnas Indonesia U-23.