Indonesia Raih Emas Ketiga di Asian Para Games 2018

Senin, 8 Oktober 2018 13:07 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Instagram/Kemenpora
Rica Oktavia sumbang emas Asian Para Games 2018. Copyright: © Instagram/Kemenpora
Rica Oktavia sumbang emas Asian Para Games 2018.

INDOSPORT.COM - Untuk kedua kalinya, kontingen Indonesia berhasil menambah pundi-pundi emasnya dalam cabang olahraga (cabor) Para-atletik nomor lompar putri T20 di Asian Para Games 2018 Senin (08/10/18).

Kali ini, Rica Oktavia-lah yang berhasil menambah peroleh medali emas Indonesia, menjadi tiga medali. Dirinya berhasil mengalahkan rekor pribadinya pada laga ini, dengan mencatatkan 5,25 meter.

Rica berhasil unggul tipis dari atlet Malaysia Siti Noor Radiah yang mencatatkan 5,18 meter atas lompatannya. Sedangkan di tempat ketiga, ditempati oleh atlet Jepang Sakai Sonomi dengan torehan 5,02 meter.

Keberhasilan Rica membuat Indonesia, berhasil membawa pulang tiga medali emas dari Asian Para Games 2018. Sebelumnya, Suparniyati dari nomor tolak peluru F20 dan tim badminton Indonesia nomor SL3-SU5 telah mempersembahkan terlebih dahulu.

Alhasil Indonesia masih bertengger di peringkat keempat, dengan total perolehan 12 medali. Unggul dari pesaing terdekatnya Hong Kong dengan delapan medali. Sedangkan tiga peringkat atas, masih didominasi oleh tiga negara yang sama saat pagelaran Asian Games 2018 berlangsung.

Di posisi pertama masih ditempati oleh China dengan perolehan 31 medali. Disusul oleh Jepang dengan 21 medali dan Korea Selatan 15 medali.
 

Penulis: Ridi Fadhilah Khan

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh INDOSPORT.com (@indosportdotcom) pada

Terus Ikuti Berita Olahraga Asian Para Games 2018 Lainnya Hanya di INDOSPORT
 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%