Indonesia Tambah Satu Emas dari Atletik Asian Para Games 2018

Senin, 8 Oktober 2018 10:47 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Kemenpora
Suparniyati meraih medali emas kedua Indonesia di Asian Para Games 2018. Copyright: © Kemenpora
Suparniyati meraih medali emas kedua Indonesia di Asian Para Games 2018.

INDOSPORT.COM - Kontingen Indonesia berhasil menambah pundi-pundi emasnya dalam ajang Asian Para Games 2018, melalui Suparniyati yang bertanding pada cabang olahraga (cabor) Para-atletik nomor tolak peluruh F20, Senin (08/10/18).

Dengan torehan 10,75 meter, atlet kelahiran 1993 ini berhasil mengalahkan atlet asal Jepang, Nakada Hiromi, serta rekan senegaranya Tiwa yang menempati peringkat dua dan tiga. 

Tak ayal, keberhasilan Suparniyati pada nomor ini, diapresiasi oleh Menteri Pemuda dan Olahraga Indonesia Imam Nahrawi, dalam akun instagramnya. 

"Yessssssss, Emas ke-2 dari Tim Indonesia di Asian Para Games 2018 ini dipersembahkan oleh Mba Suparniyati "Nahwari" :) dari cabang olahraga atletik di Nomor Tolak Peluru. Ayo Indonesia, Indonesia Juara!," tulis Menpora.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Imam Nahrawi (@nahrawi_imam) pada

Alhasil dengan kemenangan ini, Indonesia berhasil menempati peringkat keempat dalam klasemen sementara dengan torehan dua medali emas, satu medali perak, dan dua medali perunggu. 

Berada satu peringkat, di bawah Hong Kong yang memiliki jumlah medali sama. Sedangkan di peringkat pertama masih ditempati oleh China yang telah mengumpulkan 19 medali, disusul oleh Jepang dengan 17 medali.

Penulis: Ridi Fadhilah Khan

Terus Ikuti Berita Olahraga Asian Para Games 2018 Lainnya Hanya di INDOSPORT

1