Asian Para Games 2018: Lompat Jauh Raih Emas, Ini Kata Atlet Ternama Indonesia

Kamis, 11 Oktober 2018 20:21 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Rafif Rahedian
© GETTY IMAGES
Maria Natalia Londa berikan komentar atas aksi brilian Rica Oktavia. Copyright: © GETTY IMAGES
Maria Natalia Londa berikan komentar atas aksi brilian Rica Oktavia.

INDOSPORT.COM - Atlet lompat jauh disabilitas Indonesia, Rica Oktavia mendulang medali emas dalam ajang Asian Para Games 2018. Keberhasilannya juga mendapat sorotan dari atlet lompat jauh Asian Games 2018, Maria Natalia Londa.

Londa menilai kalau kemampuan Rica begitu luar biasa. Sebab, Rica tak mudah menyerah untuk bisa mengharumkan nama bangsa di dunia olahraga Internasional.

"Di balik ketidaksempurnaan yang ada di dalam dirinya, ternyata Rica bisa membuktikan bahwa dia mampu memberikan yang terbaik untuk Indonesia. Saya sangat bangga melihat prestasi yang diraihnya," ujar Maria usai dihubungi INDOSPORT, Kamis (11/10/18).

Maria juga berharap semoga pencapaian Rica selalu bisa menginspirasi anak muda Indonesia. Karena mereka memiliki talenta yang dapat melebihi prestasi sebelumnya.

Rica sendiri berhasil mencatatkan lompatan terjauh, yakni 5,25 meter usai turun di nomor T20 Putri. Bahkan lompatan tersebut memecahkan rekor sebelumnya yang dipegang atlet Malaysia Siti Noor Radiah dengan jarak 5,18 meter.

Lebih lanjut Rica tengah membidik untuk bisa mengharumkam nama bangsa Indonesia di Paralimpiade 2020 Tokyo, China. Menarik melihat kiprah Rica nantinya.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Keputusan kontroversial yang dikeluarkan PSSI membuat Mario Gomez tak nyaman. Menurutnya kondisi sepak bola Indonesia sudah sangat mengkhawatirkan. #persib #mariogomez #indosport

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Terus Ikuti Berita Olahraga Lain Serta Serba-serbi Asian Para Games 2018 di INDOSPORT.COM.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%