Asian Para Games 2018: Lompat Jauh Raih Emas, Ini Kata Atlet Ternama Indonesia

Kamis, 11 Oktober 2018 20:21 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Rafif Rahedian
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Atlet lompat jauh disabilitas Indonesia, Rica Oktavia mendulang medali emas dalam ajang Asian Para Games 2018. Keberhasilannya juga mendapat sorotan dari atlet lompat jauh Asian Games 2018, Maria Natalia Londa.

Londa menilai kalau kemampuan Rica begitu luar biasa. Sebab, Rica tak mudah menyerah untuk bisa mengharumkan nama bangsa di dunia olahraga Internasional.

"Di balik ketidaksempurnaan yang ada di dalam dirinya, ternyata Rica bisa membuktikan bahwa dia mampu memberikan yang terbaik untuk Indonesia. Saya sangat bangga melihat prestasi yang diraihnya," ujar Maria usai dihubungi INDOSPORT, Kamis (11/10/18).

Maria juga berharap semoga pencapaian Rica selalu bisa menginspirasi anak muda Indonesia. Karena mereka memiliki talenta yang dapat melebihi prestasi sebelumnya.

Rica sendiri berhasil mencatatkan lompatan terjauh, yakni 5,25 meter usai turun di nomor T20 Putri. Bahkan lompatan tersebut memecahkan rekor sebelumnya yang dipegang atlet Malaysia Siti Noor Radiah dengan jarak 5,18 meter.

Lebih lanjut Rica tengah membidik untuk bisa mengharumkam nama bangsa Indonesia di Paralimpiade 2020 Tokyo, China. Menarik melihat kiprah Rica nantinya.

Terus Ikuti Berita Olahraga Lain Serta Serba-serbi Asian Para Games 2018 di INDOSPORT.COM.