x

Negosiasi Sukses, UFC 251 Gelar Duel Perebutan Juara Welterweight

Senin, 6 Juli 2020 14:25 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Duel perebutan gelar juara welterweight di UFC 251: Fight Island bakal menyajikan laga Jorge Masvidal vs Kamaru Usman.

INDOSPORT.COM – Duel perebutan gelar juara welterweight di UFC 251: Fight Island bakal berlanjut setelah negosiasi dengan Jorge Masvidal untuk menjadi lawan Kamaru Usman sukses dilaksanakan.

Masvidal resmi akan menggantikan Gilbert Burns untuk menjadi lawan Usman di laga utama UFC 251 yang akan berlangsung pada 12 Juli mendatang.

Gilbert Burns sendiri gagal tampil dalam duel yang dinantikannya sejak lama, setelah dinyatakan positif mengidap virus corona (Covid-19). Duel utama tersebut pun terancam dibatalkan lantaran belum ada lawan potensial.

Baca Juga
Baca Juga

Namun Jorge Masvidal dan Colby Covington yang merupakan mantan rival Kamaru Usman langsung mengajukan diri untuk menggantikan Burns. Melansir dari laman berita ESPN MMA, pihak UFC memutuskan untuk memilih Masvidal ketimbang Covington untuk UFC 251.

Kabar ini juga diperkuat dengan sebuah unggahan video singkat di akun media sosialnya, yang menunjukkan video promosi laga utama antara Usman vs Masvidal, yang berlangsung di Pulau Yas, Abu Dhabi.

Kini keduanya tengah menjalani tes medis untuk mengetahui apakah mereka dalam kondisi sehat dan tak terpapar virus corona di Amerika Serikat, sebelum diizinkan terbang ke Timur Tengah.

Sebenarnya, UFC memang berencana untuk menggelar duel Usman vs Masvidal. Akan tetapi, tawaran tersebut ditolak oleh Masvidal lantaran keberatan dengan bayarannya, yang menyebabkan ia dan pihak UFC berselisih, namun pada akhirnya ia menarik penolakannya tersebut.

Baca Juga
Baca Juga

Pertandingan utama ini dipastikan akan berlangsung menarik, lantaran kedua petarung sama-sama memiliki catatan positif di ajang MMA. Kamaru Usamn sendiri merupakan peraih juara kelas welterweight usai menumbangkan Tyron Woodley di UFC 235 pada Maret 2019.

Kemudian ia berhasil mempertahankan gelar tersebut setelah mengalahkan Colby Covington di UFC 245 pada Desember 2019, sedangkan Jorge Masvidal sebelumnya sukses memenangkan tiga laga secara beruntun dan sempat dinobatkan sebagai petarung terbaik pada tahun lalu.

Ultimate Fighting Championship (UFC)Mixed Martial Arts (MMA)Berita OlahragaBerita SportBerita MMA

Berita Terkini

Berita Terpopuler