x

Mengenal Supergirl, Debutan ONE Championship yang Butuhkan 60 Detik Untuk Kalahkan Lawan

Selasa, 15 September 2020 18:23 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
Supergirl Jaroonsak Muaythai.

INDOSPORT.COM – Supergirl Jaroonsak Muaythai menjadi sorotan usai mengalahkan lawannya hanya dalam satu menit dalam debut di ajang ONE Championship. Siapakah dia?

Pada hari Jumat (11/09/20) kemarin, One Championship menayangkan enam laga MMA, yang sama salah satu laga di dalam ajang ini menyit perhatian para pecinta bela diri campuran.

Dalam laga Muay Thai, pendatang baru bernama Supergirl Jaroonsak Muaythaai tampil memesona usai menang KO atas Milagros Lopez.

Baca Juga
Baca Juga

Tak tanggung-tanggung, remaja 16 tahun itu mengalahkan lawannya yang berusia delapan tahun lebih tua hanya dalam 60 detik saja.

Tampak pada yang dirilis ONE Championship untuk menandai debut spektakuler Supergirl ini, Supergirl mampu mengimbangi serangan agresif Lopez yang berasal dari Argentina. Meski kerap dipojokkan, dia mampu mengatur ritme.

Saat Lopez melayangkan tendangan kanan, Supergirl dengan cepat menyerang balik lewat tinju kanan yang membuat petarung 24 tahun itu terjatuh.

Lopez awalnya mampu bangkit saat wasit mulai menghitung, namun Supergirl tak mau menunggu lama. Dia langsung menghujani Lopez  serangan kombinasi bertubi-tubi dan mengakhiri laga.

Sebuah pukulan jab kiri diikuti dengan cross kanan telak mendarat di muka Lopez. S erangan itu mampu Supergirl layangkan meski dia sendiri menerima pukulan lawan.

Wasit kemudian memutuskan untuk menghentikan laga tepat satu menit sejak pertandingan berjalan dan memberi kemenangan pada Supergirl dalam laga debutnya di ONE Championship. 

Kemenangan cepat ini menjadi sebuah debut yang sempurna bagi Supergirl, sekaligus mengirim pesan bagi para calon pesaingnya. Hasil ini pun mempertajam rekor profesionalnya dalam Muay Thai menjadi 38-5-1.

Supergirl sendiri merupakan mantan juara PBA Thailand, di mana dia menerima pelatihan dari ayahnya yang juga seorang mantan petinju Muay Thai. Latihan itu hanya dilakukan di rumah sejak usianya masih tiga tahun.

Sang ayah mendorong Supergirl dan saudara perempunannya, sesame atlet ONE Championship, Wondergirl, untuk berlatih Muay Thai.

Berkat dukungan keluarganya, Supergirl berpartisipasi dalam lebih dari 40 pertandingan Muay Thai saat dia berusia 16 tahun, dan diamenjadi atlet profesional saat masih duduk di bangku SMA. Supergirl mengikuti kakak perempuannya ke ONE Super Series dan menjadi atlet termuda dalam daftar tersebut.

Untuk acara berikutnya, ONE Championship akan hadir dengan ajang bertajuk ONE: A NEW BREED III, yang sebelumnya telah direkam di Bangkok, Thailand. Ajang ini akan disiarkan perdana pada 18 September di ONE Super App, Vidio, MAXstream dan Kaskus TV serta SCTV. 

Baca Juga
Baca Juga

Laga yang menghiasi ajang ini diantaranya adalah perebutan sabuk Juara Dunia ONE Featherweight Muay Thai antara Petchmorakot Petchyindee Academy melawan petarung Swedia Magnus Andresson.

Selain itu, atlet Thailand Rika Ishige juga akan kembali beraksi dengan menghadapi Sunisa Srisen dalam laga seni bela diri campuran divisi atomweight. 

Rika merupakan rival dari srikandi andalan Indonesia Priscilla Hertati Lumban Gaol. Mereka sempat dikabarkan untuk saling berhadapan, namun tertunda karena pandemi COVID-19. 

MuaythaiMixed Martial Arts (MMA)One ChampionshipBerita MMASupergirl Jaroonsak Muaythai

Berita Terkini

Berita Terpopuler