x

Senggol Musuh Bebuyutan, Khabib Doakan Sekaligus Caci Maki Ferguson

Kamis, 1 April 2021 20:44 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Khabib Nurmagomedov beri doa sekaligus cacian untuk Tony Ferguson.

INDOSPORT.COM - Setelah putuskan pensiun, Khabib Nurmagomedov nampaknya masih memantau dunia Mixed Martial Arts (MMA). Sebagai buktinya, ia berikan doa sekaligus cacian untuk musuh besarnya, Tony Ferguson, jelang laga UFC.

Bertajuk UFC 262 yang bergulir pada 15 Mei mendatang, dan berlokasi di Toyota Center, Amerika Serikat, laga antara Charles Oliveira vs Michael Chandler menjadi sajian utama memperebutkan gelar kelas lightweight.

Meski demikian, pada hari yang sama juga bakal bergulir pertandingan yang dilakoni Tony Ferguson melawan Beneil Dariush. Pertandingan ini sendiri sarat akan jadi ajang rival Khabib ini untuk bangkit dari keterpurukan.

Baca Juga
Baca Juga

El Cucuy, julukan Tony Ferguson, berulang kali kalah sepanjang tahun 2020 lalu hingga akhirnya terjun bebas dari peringkat atas. Pertama dibantai Justin Gaethje secara TKO, kemudian berlanjut kalah angka lawan Charles Oliveira.

Sayang walaupun punya hasrat untuk bangkit di pertandingan UFC kali ini, lawan petarung berusia 37 tahun itu cukup tangguh. Beneil Dariush selaku peringkat 10 punya usia muda dan rekor enam kemenangan beruntun di olahraga baku hantam ini.

Baca Juga
Baca Juga

Alhasil, Ferguson yang masih belum ada apa-apanya ini bisa saja terkapar tak berdaya sekaligus perpanjang nasib apesnya sekali lagi. Namun, ia tak boleh patah semangat dulu karena dapat suntikan moral dari musuh bebuyutannya di MMA.

Ya, Khabib Nurmagomedov tanpa ragu berikan doa yang terbaik sekaligus sedikit hinaan untuk Tony Ferguson. Uniknya, mereka tak pernah berhadapan satu lawan satu di laga UFC hingga pertemuan mereka jadi sarat makna duel terkutuk.


1. Doa Setelah Duel Terkutuk Khabib dan Ferguson Tak Pernah Tiba

Khabib Nurmagomedov beri doa sekaligus cacian untuk Tony Ferguson.

"Anda akan segera bertarung, musuhmu kali ini sangat kuat dan diremehkan di divisi kelas ringan. Jadi teruslah fokus padanya," tulis mantan atlet yang tak terkalahkan di 29 laga itu via Twitter.

"Saya berharap yang terbaik bagimu dan keluarga, walaupun dirimu terlihat menyebalkan," tutup tulisan mantan petarung berusia 32 tahun tersebut menambahkan.

Ketika masih aktif dalam olahraga adu jotos tersebut, mantan petarung asal Dagestan, Rusia, ini sempat beberapa kali dicanangkan bertemu lawan Ferguson. Anehnya, enam laga mereka selalu berujung batal.

Terkadang ada alasan cedera dari salah satunya, sampai alasan pandemi corona yang terjadi sepanjang tahun 2020. Bak tak mendapat restu dari Yang Maha Kuasa, pertandingan UFC ini pun sarat akan kutukan.

Meskipun tak bisa melawan Tony Ferguson, Khabib Nurmagomedov menikmati kariernya di dunia MMA. Terakhir kali, ia tampil menggila habisi Gaethje di UFC 254 sebelum harus menepati janjinya kepada sang ayah yang berpulang imbas corona.  

Ultimate Fighting Championship (UFC)Mixed Martial Arts (MMA)Khabib NurmagomedovTony Ferguson

Berita Terkini