x

3 Calon Lawan Charles Oliveira Selanjutnya Setelah Juara UFC

Sabtu, 22 Mei 2021 20:05 WIB
Editor: Juni Adi
Charles Oliveira.

INDOSPORT.COM - Baru-baru nama Charles Oliveira tengah menjadi buah bibir di kalangan para pecinta olahraga seni bela diri campuran, UFC. Bagaimana tidak, ia baru saja meraih gelar juara kelas ringan.

Prestasi itu didapat Charles Oliveira usai mengalahkan Michael Chandler di UFC 262 yang berlangsung di Toyota Center, Houston pada Minggu (16/05/21) kemarin.

Charles Oliveira keluar sebagai juara baru detelah menang mudah dengan status TKO. Ia membuat roboh Chandler ketika ronde kedua baru berjalan 19 detik, melalui hook kiri keras dan menang. 

Baca Juga
Baca Juga

Pada ronde pertama, Michael Chandler langsung memberikan serangan pada Charles Oliveira. Kemudian dibalas dengan takedown, sayangnya, Chandler dengan sigap memberikan kuncian leher.

Duel intens langsung terjadi dengan keduanya saling memberikan kuncian leher. Dalam posisi terancam, Chandler masih bisa melawan dengan membanting lawannya ke belakang dengan nampak pelipis Oliveira sudah mengeluarkan darah segar karena pukuan sikut lawannya.

Ronde kedua di Charles Oliveira yang mencoba balas dendam dengan sigap langsung memberikan pukulan, hingga serangan hook kiri mengenai wajah Chandler dan mantan juara Bellator MMA itu pun kehilangan keseimbangan hingga terjatuh.

Charles Oliveira pun akhirnya menyabet sabuk emas kelas ringan UFC, yang sudah lama kosong usai ditinggalkan Khabib Nurmagomedov.

Baca Juga
Baca Juga

Kemenangan ini membuat nama Charles Oliveira melejit. Ia jadi meruapakan petarung yang juara kelas ringan ke-11. Cukup lama bagi dirinya menantikan kemenangan spesial ini.

Akhirnya setelah 3.940 hari dan 28 pertarungan, sabuk emas bisa disematkan di perutnya. Setelah juara, Charles Oliveira kini akan menghadapi tiga lawan tangguh lainnya. Siapa saja mereka?


1. 1. Conor McGregor

Conor McGregor vs Dustin Poirier.

Conor McGregor saat ini memang masih menikmati masa-masa liburnya setelah terakhir kali bertanding melawan Dustin Poirier awal tahun kemarin. 

Kini kelas ringan akan kembali memanas karena rumornya trilogi McGregor vs Poirier akan segera dilaksanakan. Sebelumnya, di dua duel terdahulu Poirier mampu menyapu bersih dengan kemenangan alias McGregor kalah dua kali beruntun.

Andai McGregor bisa menang atas Poirier di duel ketiga, McGregor bakal jadi lawan favorit untuk duel lawan Charles Oliveira.

Baca Juga
Baca Juga

2. Dustin Poirier

Pasca ditinggal Khabib Nurmagomedov pensiun, nama Dustin Poirier saat ini melejit dengan status petarung nomor satu di kelas ringan. 

Namun sabuk juaranya sempat terlepas dari genggaman, setelah Poirier memilih untuk melawan Conor McGregor dalam pertarungan trilogi ketimbang duel mempertahankan gelar.

Poirier akan punya kesempatan menghadapi Charles Oliveira dalam duel perebutan gelar juara andai ia bisa menaklukkan McGregor bulan Juli mendatang.

Baca Juga
Baca Juga

3. Justin Gaethje

Nama Justin Gaethje saat ini tenggelam dari hingar bingar kelas ringan UFC. Sebab, dirinya sudah tidak naik octagon lagi sejak kalah dari Khabib Nurmagomedov dalam perebutan gelar juara kelas ringan.

Namun dirinya berpeluang akan segera comeback. Akan tetapi Gasthje bisa mendapat protes jiak ia kembali tapi langsung bertanding di perebutan gelar, tanpa lebih dahulu melawan petarung di laga lain.

Idealnya, Gaethje setidaknya melakoni satu pertarungan lain sebelum jadi lawan dalam duel perebutan gelar. Kemungkinan besar Gaethje akan menghadapi Chandler atau petarung yang kalah dari duel Poirier vs McGregor.

Tetapi bila Poirier dan McGregor butuh waktu lama untuk pulih setelah duel tersebut, bukan tak mungkin Gaethje yang disodori kesempatan untuk berhadapan dengan Charles Oliveira.

Ultimate Fighting Championship (UFC)Conor McGregorTRIVIAJustin GaethjeDustin PoirierCharles Oliveira

Berita Terkini