x

Jawab Tantangan, Atlet ONE Championship Sebut Petarung Indonesia ‘Baper’

Sabtu, 10 Juli 2021 23:16 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Prio Hari Kristanto
Petarung MMA ONE Championship, Gurdarshan Mangat menyebut petarung Indonesia, Eko Roni Saputra, ‘baper’ terkait niatan ingin membalaskan dendam.

INDOSPORT.COM – Petarung MMA ONE Championship, Gurdarshan Mangat, menyebut petarung Indonesia, Eko Roni Saputra ‘baper’ terkait niatan ingin membalaskan dendam.

Belum lama ini Eko Roni Saputra secara blak-blakan ingin menantang dua jagoan ONE Championship yakni Chan Rothana dan Gurdarshan Mangat, karena ingin melawan dua petarung yang biasa mengalahkan atlet Indonesia dan juga rekannya.

Baca Juga
Baca Juga

Chan Rothana sendiri sebelumnya pernah mengalahkan dua petarung Indonesia, Abro Fernandes dan Rudy Agustian lewat keputusan TKO. Hal ini pun membuat Eko Roni Saputra berniat ingin membalaskan dendam kekalahan rekan senegaranya.

Sementara melawan Gurdarshan Mangat alasannya lebih bersifat pribadi, karena rivalnya telah melawan rekan satu timnya di Evolve, Roshan Mainam, lewat keputusan mutlak dari para juri.

Baca Juga
Baca Juga

Tantangan yang dilayangkan oleh petarung berjuluk Dynamite pun tak lama kemudian mendapatkan respons dari Gurdarshan Mangat, yang mengatakan bahwa tantangan tersebut berbahaya karena melawan petarung seperti dirinya.

“Itu adalah tantangan yang berbahaya, dan saya kira itu menjadi hal yang sangat berbahaya bagi dirinya (Eko Roni) untuk mencoba dan menebus kekalahan Roshan,” kata Gurdarshan Mangat, dari rilis resmi ONE Championship.


1. Sebut Eko Roni Saputra Hanya ‘Baper’

Petarung ONE Championship, Eko Roni Saputra

Lebih lanjut, Gurdarshan Mangat menganggap tantangan yang dilayangkan oleh Eko Roni Saputra terlalu 'baper' untuk membalas kekalahan rekannya. Menurutnya, hal itu bisa berakhir bencana.

“Saya akan menyambut laga itu, dan menantang saya akan menjadi salah satu kesalahan terbesar yang (Eko Roni) lakukan. Itu akan menjadi salah satu keputusan terburuknya. Ia harus terfokus pada dirinya sendiri, bukan membalas kekalahan Roshan."

“Namun jika ia menginginkan itu, saya siap. Saya akan melakukannya. Saya akan menandatangani (tawaran) tanding dan saya akan siap maju, di mana nantinya akan ada dua orang dari tim itu yang saya kalahkan,” tegas Mangat.

“Semoga ia tak terlalu emosional saat memasuki laga ini. Namun jika (membalas kekalahan) adalah yang memotivasinya, silahkan minta pelatihmu atau bicara pada ONE, jadikan laga ini. Ayo maju, saya siap. Saya jelas tak akan mundur.” tutupnya.

Meski Mangat merupakan seorang veteran berpengalaman yang menikmati kesuksesan luar biasa dalam karier profesionalnya, dengan catatan rekor 16-3, namun ia tak bisa meremehkan Eko Roni.

Eko bukanlah atlet yang mudah dikalahkan. Bintang Indonesia ini tampil luar biasa dengan meraih empat kemenangan beruntun pada ronde pertama.

Ia juga menyadari bahwa sebuah laga flyweight dengan veteran keturunan Kanada-India ini akan menjadi ‘tantangan terberat dalam kariernya, di mana ia tentunya akan bersiap dengan sangat baik.

Tetap saja, Gurdarshan Mangat merasa yakin bahwa ia akan mematahkan rangkaian kemenangan beruntun milik Eko dan mengirimnya kembali ke Evolve dengan kekecewaan besar.

One ChampionshipBerita OlahragaBerita SportBerita MMAEko Roni Saputra

Berita Terkini