x

Kalahkan Blachowicz, Teixeira Jadi Petarung Tertua yang Raih Gelar Juara UFC

Minggu, 31 Oktober 2021 14:55 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
Kemenangan Glover Teixeira atas Jan Blachowicz di UFC 267.

INDOSPORT.COMGlover Teixeira menjadi petarung tertua yang raih gelar juara UFC, usai mengalahkan Jan Blachowicz di UFC 267, Minggu (31/10/21).

Bentrokan antara Jan Blachowicz vs Glover Teixeira untuk memperebutkan sabuk gelar juara kelas berat-ringan (light heavyweight) menjadi kartu utama di UFC 267, yang berlangsung di Yas Marina, Abu Dhabi.

Dalam duel tersebut, Blachowicz lebih diunggulkan untuk mempertahankan gelar juara yang ia raih usai mengalahkan Dominck Reyes di UFC 253 pada September 2020.

Baca Juga
Baca Juga

Namun prediksi dan harapan tersebut tak sesuai dengan kenyataan. Glover Teixeira, yang kurang diunggulkan mampu merampas sabuk gelar juara kelas berat ringan.

Sejak ronde pertama, Teixeira yang merupakan petarung veteran memang mampu tampil dominan. Bahkan ia dengan mudah melakukan take down pada Blachowicz.

Selain itu, Teixeira yang merupakan pemegang sabuk hitam Brasilian Jiu Jitsu (BJJ) juga sangat baik saat striking maupun ground fighting.

Baca Juga
Baca Juga

Hingga akhirnya saat di ronde kedua, Teixeira terus melakukan pertarungan bawah dan membuatnya terus unggul dengan melakukan kuncian.

Kuncian leher rear-naked choke Glover Teixeira pun mampu membuat Jan Blachowicz tak berdaya dan akhirnya melakukan tap out pada menit ke 3:02 di ronde kedua UFC 267.


1. Teixeira Jadi Peraih Gelar Sabuk Tertua di UFC Saat Ini

Kemenangan Glover Teixeira atas Jan Blachowicz di UFC 267.

Setelah dinyatakan menang atas Jan Blachowicz lewat submission, Glover Teixeira pun dinyatakan sebagai juara baru di kelas light heavyweight.

Tak hanya itu, melansir dari MMA Junkie, Teixeira juga mencatatkan rekor sebagai peraih gelar juara tertua di ajang UFC. Diketahui petarung kelahiran Brasil itu saat ini berusia 42 tahun dua hari, di mana gelar ini juga menjadi kado ulang tahun termanis dalam hidupnya.

Sebenarnya, Teixeira menjadi petarung peraih gelar juara dunia tertua kedua di UFC. Ia hanya kalah dari Randy Couture yang menjadi juara heavyweight di usia 45 tahun.

Meski sempat dipandang sebelah mata karena usianya yang tak lagi muda, namun Glover Teixeira tetap yakin pada diri sendiri hingga akhirnya mampu membuktikan dirinya layak meraih gelar juara UFC.

“Jangan pernah menyerah dengan mimpimu. Apapun yang orang lain katakana, jangan dengarkan mereka. Mereka hanya akan menjatuhkan mu, jangan dengarkan orang yang berkata negatif, percayalah pada dirimu sendiri,” kata Teixeira.

Ultimate Fighting Championship (UFC)Mixed Martial Arts (MMA)Berita OlahragaBerita SportBerita MMAGlover TeixeiraJan Blachowicz

Berita Terkini