x

Aksi Berkelas Petarung MMA Indonesia Usai ‘Diremehkan’ Eks Juara Dunia Jelang ONE 158

Jumat, 3 Juni 2022 09:34 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Prio Hari Kristanto
Petarung MMA Indonesia, Adrian Mattheis, melakukan aksi berkelas meski sempat diremehkan oleh eks juara dunia, Alex Silva, jelang duel rematch di ONE 158.

INDOSPORT.COM – Petarung MMA Indonesia, Adrian Mattheis, melakukan aksi berkelas meski sempat diremehkan oleh eks juara dunia, Alex Silva jelang duel rematch di ONE 158.

Seperti yang diketahui, ONE Championship akan kembali menggelar kompetisi bela diri bertajuk ONE 158: Tawanchai vs Larsen pada Jumat (3/6/22) di Singapore Indoor Stadium, Singapura.

Baca Juga

Berdasarkan rilis yang diterima redaksi INDOSPORT, terdapat 13 laga yang terdiri dari petarungan MMA, Muay Thai, dan kickboxing yang bakal unjuk gigi.

Salah satu yang menarik ialah duel rematch antara petarung Indonesia, Adrian Mattheis vs Alex Silva, yang merupakan mantan juara dunia di kelas MMA divisi strawweight ONE 158.

Sebelumnya Adrian Mattheis secara mengejutkan mampu mengalahkan Alex Silva lewat technical knockout (TKO) pada ronde kedua menyusul pukulan telak yang menjatuhkan Silva.

Baca Juga

Lalu wasit pun segera melerai demi melindungi Alex Silva dan kemudian memberikan kemenangan untuk Adrian Mattheis.

Meski keputusan wasit telah bulat, namun Silva merasa masih bisa melanjutkan laga dan tengah mengincar kaki Adrian untuk melancarkan kuncian saat sang pengadil menghentikan laga.

Peristiwa menangnya Adrian Mattheis juga menjadi momen kekalahan knockout pertama dalam karier Silva, yang pernah meraih sabuk juara dunia ONE Championship.

Baca Juga

Meski mengaku respek dengan semua petarung, namun Alex Silva tetap tak mengakui kemampuan Adrian Mattheis, serta menolak menyebut bahwa Papua Badboy adalah salah latu lawan paling berbahaya yang pernah ia hadapi.

“Tidak. Dia bukan termasuk (lawan paling berbahaya). Anda tahu saya sangat menghormatinya, begitu pun dengan semua atlet yang ada di divisi ini,” kata Alex Silva jelang rematch vs Adrian Mattheis di ONE 158.


1. Adrian Mattheis Beri Oleh-oleh untuk Alex Silva

Alex Silva mantan juara dunia ONE Championship

“Hanya saja saya telah banyak melawan atlet lain seperti Juara Dunia (Joshua) Pacio. Saat itu, saya mengontrol jalannya laga. Tapi tak apa, hal terpenting adalah memberi respek pada lawan,” lanjutnya.

Meski sempat diremehkan Alex Silva, namun Adrian Mattheis mengaku masih mengidolakan lawannya. Tak hanya itu, petarung Indonesia tersebut bahkan memberikan oleh-oleh saat keduanya bertemu di hotel tempat mereka menginap.

Baca Juga

Alih-alih saling bersilat lidah atau bertebar drama, kedua atlet MMA ini justru saling menunjukkan rasa hormat tak seperti layaknya musuh yang akan bertarung.

Dalam video di Instagram, Adrian terlihat memberikan kalung pada Alex Silva yang juga merupakan idolanya. Menurut Adrian, awalnya Silva sendiri yang meminta kalung itu.

"Kalung salib aku dibilang keren sama dia. Ya sudah, aku langsung buka dan kasih," ujar Adrian.

Lebih lanjut, atlet kelahiran Maluku yang besar di Papua itu bercerita perihal asal muasal kalung tersebut.

"Kalung itu diberikan kakak kompleks saya di Sorong buat saya," jelasnya.

Baca Juga

Selain itu, Adrian mengaku tengah menyiapkan kado lain bagi Silva dalam pertandingan nanti. Berbeda dari kado kalung sebelumnya, hadiah yang ia siapkan mungkin bukan sesuatu yang Silva inginkan.

"Buat Alex, nanti fight kau dapat oleh-oleh dari Indonesia. Hormat," ujar Adrian.

ONE 158 dapat disaksikan live dan gratis lewat Watch.ONEFC.com pada Jumat (03/06/22) mulai pukul 16.30 WIB. 


2. Ada 13 Duel yang Tersaji di ONE 158

Adrian Mattheis mendaratkan pukulan keras terhadap Alex Silva lima detik sejak ronde kedua berjalan dalam laga MMA di ONE: LIGHTS OUT pada, Jumat (11/03/22). Foto: ONE Championship

Selain duel antara petarung Indonesia, Adrian Mattheis vs Alex Silva, selaku mantan juara dunia ONE Championship, bakal ada hal menarik yang bakal terjadi di ONE 158.

Jelang pertarungan eksplosif nanti, terdapat setidaknya ada tiga laga yang berpotensi menyuguhkan aksi kelas dunia bagi penggemar aksi bela diri di tanah air.

Baca selengkapnya: Selain Rematch Petarung MMA Indonesia vs Eks Juara Dunia, Ada 12 Adu Jotos yang Terjadi di ONE 158

Mixed Martial Arts (MMA)One ChampionshipBerita MMAAdrian Mattheis

Berita Terkini