x

Beri Pesan Menyentuh Soal ‘Mental Health’, Bintang UFC Paddy Pimblett Undang Decak Kagum

Kamis, 4 Agustus 2022 21:40 WIB
Penulis: Triyoga Sandi Pamungkas | Editor: Isman Fadil
UFC Logo.

INDOSPORT.COM – Pasca kemenangannya melawan Jordan Leavitt pada laga UFC yang diadakan di London, Paddy Pimblett mengundang decak kagum karena pidatonya yang sangat bermakna.

Petarung yang dijuluki The Baddy ini mengungkapkan bahwa kemenangannya itu dipersembahkan kepada temannya yang baru saja meninggal akibat bunuh diri.

Baca Juga

Saat itu, Paddy Pimblett meminta agar semua orang harus menghapus stigma bahwa laki-laki tidak boleh bercerita tentang masalah yang sedang dihadapi.

“Ada sebuah stigma di dunia bahwa laki-laki tidak boleh curhat, kata Paddy Pimblett yang menyampaikan pidato kemenangannya usai melawan Jordan Leavitt.

“Dengar, jika kamu laki-laki, jika kamu memiliki beban di pundakmu, dan jika kamu merasa bahwa bunuh diri adalah cara satu-satunya untuk menyelesaikan masalah, silahkan curhat dengan seseorang,” sambungnya.

Baca Juga

“Bicaralah dengan siapapun. Aku lebih suka seseorang menangis di bahuku, daripada harus menghadiri pemakaman minggu depan,”.

Kata-kata Paddy Pimblett ini mengundang decak kagum dari penonton yang datang, termasuk mereka yang melihat video ini dan membagikannya di akun sosial media mereka masing-masing.

Dilansir dari Sky Sport, Pimblett mengaku banyak menerima pesan usai pidato yang disampaikannya viral di media sosial.

Baca Juga

Paddy Pimblett mengaku senang karena ada banyak orang yang merasa tertolong karena kata-katanya.

“Itu mengejutkanmu. Pesan seperti itu akan lebih berarti dari kemenangan apapun,” kata Paddy Pimblet.


1. Singgung Khabib Nurmagomedov

Khabib Nurmagomedov

Petarung anyar UFC, Paddy Pimblett buka suara usai dirinya dituduh sebagai sosok yang anti muslim usai mengemukakan pendapatnya tentang Khabib Nurmagomedov. 

Tuduhan yang ditunjukkan kepada petarung kelas ringan itu, usai Paddy Pimblett meragukan status GOAT yang disematkan untuk Khabib Nurmagomedov.

Baca Juga

Paddy mengatakan bahwa Khabib kurang pantas dijuluki petarung terbaik di UFC, namun The Eagle memang yang terbaik di kelasnya. 

Sosok yang pantas disebut sebagai GOAT menurut Paddy ialah Jon Jones, petarung yang direncanakan akan comeback melawan Francis Ngannou.

Pendapatnya itu pun memicu reaksi dari penggemar Khabib, dan Paddy mengaku dirinya langsung dituduh menjadi seorang petarung yang anti muslim di media sosial. 

Baca Juga

Tuduhan itu akhirnya membuat Paddy Pimblett buka suara, dan mengatakan bahwa komentarnya telah disalah pahami serta menyebut fans Khabib Nurmagomedov lebih buruk daripada Connor McGregor. 

“Saya pikir fans Khabib kini lebih buruk daripada fans McGregor, ini memalukan. Anda seolah tak bisa mengatakan hal buruk tentang Khabib. Saya bilang Khabib bukan GOAT, tapi dia GOAT di 155 pound (kelas ringan),” kata Paddy, dilansir dari Middle Easy.

“Tapi mereka tak memperhatikan pernyataan saya dan hanya mengatakan ‘oh, anda bilang Khabib bukan GOAT, ini dan itu. Saya kemudian disebut sebagai anti islam hanya karena saya menyinggung Khabib bukan yang terhebat sepanjang masa.

Baca Juga

“Saya tak peduli dengan komentar orang lain, Khabib bukan GOAT, anda harus punya karier panjang untuk memiliki status itu, dia tak memiliki karier panjang. Khabib hanya tiga kali pertahankan gelar. Sedangkan Jon Jones punya berapa, 12?” jelasnya.

Pernyataan Paddy Pimblett inilah yang membuat dirinya sampai dicap ‘Anti Islam’ oleh para penggemar Khabib.


2. Pindah Dari UFC Menuju One Fighting Championship

Roberto Soldic, petarung anyar ONE Championship yang tolak gabung dengan UFC.

Petarung juara MMA Eropa, Roberto Soldic mengungkapkan alasannya berani tolak UFC dan memilih gabung bersama ONE Championship. 

Biasanya para petarung MMA di Eropa memilih bergabung dengan promotor seni bela diri ternama dunia yakni UFC. Namun tidak dengan Roberto Soldic, yang malah memutuskan bergabung dengan ONE Championship, yang rata-rata didominasi petarung Asia.

Roberto Soldic bukan nama asing di ajang kombat, terutama di benua biru. Sebab, pria asal Kroasia tersebut merupakan salah satu petarung MMA paling dominan dari daratan Eropa. 

Baru-baru ini Soldic menjadi sorotan karena resmi menandatangani kontrak dengan ONE Championship meski mendapat tawaran bergabung dari UFC. 

Hal tersebut diumumkan langsung oleh Soldic melalui wawancaranya dengan Ariel Helwani selaku jurnalis MMA terkenal. Status Soldic sebagai petarung bebas agen yang menjadi incaran banyak pihak.

Baca selengkapnya Sebut Petarung UFC Melempem, Monster MMA Eropa Roberto Soldic Pilih Gabung ONE Championship

Ultimate Fighting Championship (UFC)Paddy PimblettJordan Leavitt

Berita Terkini