x

Generasi 90-an Pasti Ingat! Nostalgia Kembali Momen-momen Pegulat WWE Kane Lepas Topeng

Rabu, 10 Agustus 2022 16:00 WIB
Editor: Juni Adi
Pegulat Legendaris WWE Kane Terpilih Jadi Walikota Knox County.

INDOSPORT.COM - Kane atau yang bernama asli Glenn Thomas Jacobs sempat menjadi idola penggemar WWE program Smackdown anak-anak yang lahir di generasi 1990-an. Wajahnya yang selalu menggunakan topeng bikin publik penasaran.

Kane atau yang bernama asli Glenn Thomas Jacobs pernah menjadi idola di kalangan para remaja dan anak-anak generasi 90-an yang menggemari program olahraga gulat penuh hiburan, WWE Smackdown.

Baca Juga

Akhir tahun 90-an, dengan nama Kane, Glenn Thomas Jacobs menjadi perhatian dunia, khususnya para penggemar Smackdown. 

Karakter Kane saat itu sangat mudah dikenali dengan topeng warna merah hitam yang menutupi wajahnya, seragam dengan warna pakaian ketat yang membalut tubuhnya. Ditambah rambut panjang yang membuat penampilan Kane semakin menyeramkan di atas ring.

Baca Juga

Di atas ring Smackdown, karakter Kane sangat identik dengan sang kakak Undertaker, yang sempat membuat aliansi dengan nama The Brothers of Destruction.

Kane juga sempat membentuk tim bersama X-Pac, termasuk kala itu dirinya menjalin kasih dengan petarung Smackdown wanita, Tori.

Baca Juga

Soal jalinan asmara, Kane juga sempat menjalin kasih dengan Lita pada tahun 2004. Di tahun yang sama, Kane juga sempat terlibat pertarungan dalam Kejuaraan Kelas Berat Dunia melawan Chris Benoit di Bad Blood.

Sepanjang kariernya di dunia gulat WWE Smackdown, sejumlah gelar sempat dibawa pulang oleh Kane. Mulai dari juara di Kejuaraan ECW, WCW Tag Team Championship hingga gelar Kejuaraan Kelas Berat Dunia.


1. Dari Gulat Menuju Panggung Politik

Pegulat Legendaris WWE Kane Terpilih Jadi Walikota Knox County.

Prestasinya Kane di industri gulat hiburan kesohor di Amerika Serikat, WWE Smackdown, membuat nanya sudah sangat melekat di acara tersebut hingga dijuluki sebagai salah satu legenda hidup WWE.

Kane yang terkenal dengan julukannya 'The Big Red Machine' diarahkan sebagai seorang petarung yang perkasa, sangar, dan penuh kebencian di atas ring namun tetap dicintai para penggemarnya.

Baca Juga

Ia sempat masih aktif bermain untuk WWE dalam beberapa tahun lalu, sebelum memutuskan pensiun dan fokus terjun di dunia politik dengan mencalonkan diri sebagai walikota Knox County pada 2017 lalu.

Karier politiknya tidak berjalan baru, ia sudah berkecimpung pada tahun 2008 ketika terang-terangan memihak ke partai Libertarian dan mendukung anggota kongres Texas, Ron Paul.

Maju dengan nama aslinya Glenn Thomas Jacobs, dari Partai Republik ia terpilih dengan perolehan suara 66,5%. Hingga akhirnya resmi terpilih sebagai Walikota Knox County mulai 2 Agustus 2019.

Baca Juga

Pria 55 tahun itu unggul jauh dari kompetitornya dari Partai Demokrat, Linda Haney pada saat itu.

Aktif sebagai Walikota, belakangan ini aktivitas Kane atau Jacobs banyak diwarnai dengan kunjungannya ke sekolah-sekolah untuk menjadi pembicara di wilayah kepemimpinannya. 

Hal itu seperti yang dibagikan Kane lewat beberapa unggahannya di media sosial Instagramnya.

Baca Juga

Mampu memimpin dengan baik, Kane kembali terpilih untuk kedua kalinya menjadi walikota Knox County alias melanjutkan dua periode tahun 2022 ini.

"WWE akan selalu mejadi bagian dari hidup saya dan semoga saya akan selalu menjadi bagian dari perusahaan itu," tutur Jacobs saat diwawancara majalah Rolling Stone.

"Namun tentu saja, prioritas saya adalah mengerjakan tugas sebagai wali kota," katanya melanjutkan.

Di sisi lain, Glenn Jacobs adalah pegulat WWE kedua yang tercatat terjun di dunia politik.

Sebelumnya, Jesse Ventura pernah menjadi Wali Kota Brooklyn Park pada 1991-1995 dan juga Gubernur Minnesota periode 1999-2003.


2. Momen Kane Lepas Topeng

Pegulat Legendaris WWE Kane Terpilih Jadi Walikota Knox County.

Kane yang dikenal sangat bengis ditambah dengan aksesori topeng merah hitam dengan postur tubuh mencapai 2 meter lebih membuat ia semakin ditakuti lawannya.

Kisah nama panggung Kane yang ikonik dengan topengnya sempat "dibolak-balik" oleh tim kreatif WWE.

Baca Juga

Salah satu keputusan mengejutkannya adalah ketika Kane dipaksa harus membuka topeng wajahnya, yang sudah ia gunakan sejak kemunculannya di WWE bertahun-tahun lamanya.

Momen lepas itu terjadi saat Kane berhadapan dengan jagoan WWE legendaris 90-an lain, Triple H, pada Juni 23 tahun 2003 lalu.

Di pertandingan itu ia sempat dikroyok beberapa pegulat untuk membantu Triple H. Sempat kesulitan, akhirnya Kane mampu mengalahkan beberapa pegulat itu.

Baca Juga

Pada akhirnya ia pun sukses merebut kemenangan dan memutuskan untuk lepas topeng, yang disambut oleh gemuruh penonton.

Meskipun Ia kambali bertopeng saat bergulat, tokoh "Corporate Kane" juga sempat dinaikkan pamornya di acara WWE ini untuk membuat citra Jacobs yang formal dan elegan.

Baca Juga

Selain mahir bergulat, tokoh Kane juga membawanya menuju dunia peran layar lebar. Ia sempat membintangi dua film thriller berjudul "See No Evil" yang cukup sukses di pasaran.

Berikut Video Momen Kane Melepas Topengnya di WWE Smackdown:

WWEGulatSmackdownSportainment

Berita Terkini