x

Aksi Nyeleneh Maguire di Laga Man United Jadi Sorotan, Netizen: Tahun Depan Masuk WWE Tuh!

Selasa, 9 Agustus 2022 00:07 WIB
Penulis: Triyoga Sandi Pamungkas | Editor: Subhan Wirawan
Nama Harry Maguire menjadi sorotan dalam pertandingan pekan perdana Liga Inggris (Premier League) yang mempertemukan Manchester United vs Brighton & Hove Albion.

INDOSPORT.COM – Nama Harry Maguire tengah jadi sorotan dalam pertandingan pekan perdana Liga Inggris (Premier League) yang mempertemukan Manchester United vs Brighton pada Minggu (07/08/22) lalu.

Bukan tanpa alasan, Harry Maguire dipercaya bertanggung jawab atas kekalahan Manchester United di pekan perdana Liga Inggris musim 22/23 karena gagal menjadi kapten yang baik.

Baca Juga

Harry Maguire pun berdalih bahwa Manchester United sejatinya sudah bermain dengan sangat baik pada awal babak pertama.

Bek timnas Inggris ini juga mengaku bahwa gol pertama yang dicetak oleh Pascal Gross membuat skuad The Red Devils menjadi terpukul. 

“Kami memulai permainan dengan positif. Kami juga menjalani pramusim yang bagus,” kata Maguire, dikutip dari Sky Sports.

Baca Juga

“Dan itu tadi (pertandingan vs Brighton & Hove Albion) awal terburuk yang memungkinkan dengan tertinggal 0-2 di babak pertama dan itu sangat memukul kami. Kami berhenti bermain sejak saat itu,” lanjutnya.

Bukan hanya itu, Harry Maguire juga beranggapan bahwa kurangnya kreatifitas menjadi sebab kekalahan skuad asuhan Erik ten Hag.

“Kami berbicara soal gol selanjutnya. Aku rasa di babak pertama, Anda melihat bagian yang bagus dari permainan kami, tapi secara keseluruhan kami tidak bermain cukup bagus” katanya.

Baca Juga

“Kami banyak menekan dan banyak menguasai bola, tetapi kami juga butuh lebih kreatif dan kami harus menguasainya,”

“Ini adalah sesuatu yang perlu kami perhatikan atau ini akan terus terjadi. Gol pertama ke gawang Manchester United itu terasa seperti pukulan besar buat seluruh 11 pemain kami,” tambah Harry Maguire.


1. Gelagat Maguire yang Mirip Kurt Angle

Pemain Manchester United, Harry Maguire saat menghadapi Everton Reuters-Carl Recine

Bukan Harry Maguire namanya jika tidak pernah luput dari bahan bully-an netizen. Kerap aksi blundernya selalu menjadi bahan ejekan di media sosaial.

Baru-baru ini, aksi bek Manchester United ini kembali menjadi sorotan.

Baca Juga

Saat pertandingan melawan Brighton, terlihat sebuah foto yang menunjukkan Harry Maguire sedang mengangkat salah satu kaki bek Brighton.

Netizen yang melihat pun lantas mengejek kelakuan Harry Maguire itu dan dihubung-hubungkan dengan Kurt Angle.

Bukan tanpa alasan, mantan pegulat WWE itu memiliki gerakan yang spesial saat berada di atas ring.

Baca Juga

Finisher yang dinamai Ankle Lock ini juga dilakukan dengan mengangkat salah satu kaki musuh lalu memelintirnya.

Hal inilah yang lantas membuat netizen beranggapan bahwa gerakan dilakukan oleh Harry Maguire itu sangat mirip dengan pegulat yang pernah meraih emas di Olimpiade itu.

Beragam komentar netizen pun bermunculan saat mereaksi foto itu.

Baca Juga

"Musim depan juga masuk WWE tuh lord kita" kata @Mif***.

"ALL HAIL LORD MAGUIRE" kata @Sieg***.


2. Harry Maguire & Cristiano Ronaldo Paling Sering Kena Bully

Aksi Cristiano Ronaldo di laga pramusim Manchester United vs Rayo Vallecano (31/07/22). (Foto: Reuters/Ed Sykes)

Dua pemain Liga Inggris (Premier League), Manchester United, yakni Cristiano Ronaldo, dan Harry Maguire paling sering menerima bully dari penggemar sepak bola. 

Padahal Cristiano Ronaldo, dan Harry Maguire merupakan pemain andalan yang selalu menjadi starter Manchester United kala melakoni pertandingan.

Ditambah, Harry Maguire merupakan kapten dari The Red Devils. Sementara Cristiano Ronaldo pada musim 2021/22, mampu mengemas 24 gol di semua kompetisi yang dijalani.

Kebanyakan perundungan yang dikirimkan oleh penggemar sepak bola dikirimkan melalui media sosial, khususnya Twitter.

Melansir dari Sky News, penelitian yang dilakukan oleh Ofcom dan Alan Turing Institute telah menemukan, bahwa dari seluruh tweet yang dikirim, sekitar 3,5 persen berisi bully-an.


Baca selengkapnya: Cristiano Ronaldo dan Harry Maguire Paling Sering Kena Bully di Media Sosial

Premier LeagueManchester UnitedBrighton & Hove AlbionLiga InggrisHarry Maguire

Berita Terkini