x

Sabet 23 Emas, DKI Jakarta Juara Umum Kejurnas Kickboxing 2022 di Batam

Kamis, 20 Oktober 2022 19:32 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
Kontingen DKI Jakarta sukses meraih juara umum Kejurnas Kickboxing Indonesia ke IV di Mall Botania 2, Batam, Kepulauan Riau.

INDOSPORT.COM - Kontingen DKI Jakarta sukses meraih juara umum Kejurnas Kickboxing Indonesia ke IV di Mall Botania 2, Batam, Kepulauan Riau.  

Kickboxing DKI Jakarta kembali mencatat sejarah sebagai juara umum di Kejurnas Kickboxing 2022. Dari 55 Nomor yang dipertandingkan, tim Ibu kota berhasil momboyong 23 medali emas, 17 perak, dan lima perunggu.

Baca Juga

Pencapaian ini jauh dari harapan yang disiapkan kontingan DKI Jakarta yang hanya menargetkan target enam emas, sekaligus mengukuhkan posisi juara umum tahun sebelumnya. 

Dari hasil perhitungan Petunjuk Pelaksana (Jutlak), hanya beberapa nomor yang terhitung sebagai penentu. Jutlak Kejurnas Kickboxing 2022 merilis hasil torehan medali DKI Jakarta menjadi juara umum dengan raihan enam emas, sembulan perak, dan empat perunggu. 

Baca Juga

Piala juara umum langsung diserahkan Ketua Umum Pengurus Pusat Kick Boxing Indonesia (PPKBI), Ngatino SH, MH. Kepada ketua Pengprov DKI Jakarta, Yoko Arthi Budiman di Kantor PPKBI, Rabu (19/10/22).

Ketua Pengprov Kickboxing DKI Jakarta, Yoko Arthi Budiman, mengaku sangat bersyukur dengan keberhasilan timnya di Kejurnas Kickboxing IV. 

Baca Juga

“Tentu saya sangat bangga dengan para atlet dan sangat mengapresiasi.Semua ini berkat kerja keras dan dukungan seluruh pelatih, pengurus, pembina, KONI DKI dan sponsor,” kata Yoko Arthi Budiman. 

Yoko juga mengaku sangat berterimakasih kepada tuan rumah Kepri yang sudah bersusah payah menyelenggarakan Kejuaraan Nasional Kickboxing ke IV.


1. Siap Sumbang Medali di PON

Kontingen DKI Jakarta sukses meraih juara umum Kejurnas Kickboxing Indonesia ke IV di Mall Botania 2, Batam, Kepulauan Riau.

Hal positif juga disampaikan oleh pelatih ring sport kickboxing DKI Jakarta, Marlaut Farhan Hutapea. Pencapaian ini jauh melebihi target yang diharapkan, sehingga meyakini bisa berlanjut ke Pekan Olahraga (PON) mendatang. 

“Kejurnas 2022 bisa dibilang simulasi PON XXI. Dari sini kami bisa melihat atlet-atlet kami jauh lebih menguasai lapangan dan aturan. Kemampuan dan kesiapan atlet kami melebihi kontingen lain,” ungkap Marlaut. 

Pelatih Tatami, Abi Hasbullah, mengaku sudah yakin dari awal timnya bisa jadi juara umum. Dia sudah merancang program secara sistematis sejak lama. 

Baca Juga

"Target kami juara umum, jadi Program Pemusatan latihan tim DKI sudah berjalan sejak Juli, yangg terprogram secara Sistematis dengan jumlah latihan sembilan sesi dalam seminggu. Tentunya diimbangi Recovery dan nutrisi yang baik," jelas Abi Hasbullah. 

"Alhamdulillah dengan penerapan konsep berbasis Sport Science ini, tim Kickboxing DKI Jakarta bisa menjadi yang terbaik di Kejurnas Kickboxing 2022,” tandasnya.

Sementara Bidang Pembinaan dan Prestasi Koni DKI, Gde Sardjana sangat mengapresiasi pencapaian untuk ke tiga kalinya DKI menjadi juara umum kejurnas KickBoxing. 

Baca Juga

“Program kickboxing DKI sangat jelas didukung pengurus dan pelatih yang bekerja secara baik menanamkan fighting spirit untuk para atletnya. Hal ini yang membuat DKI sampai detik ini masih di atas daerah lain” ucap Gde Sardjana.

Gde juga menambahkan dengan hasil ini ke depan DKI Jakarta berprestasi pada PON. Atlet binaan mereka juga diharapkan menyumbangkan medali emas untuk Indonesia di SEA Games mendatang.

DKI JakartaKickboxingBerita MMA

Berita Terkini