x

Dewa UFC Jon Jones Batal Comeback Desember, Dua Jagoan Liverpool Jadi Gantinya

Senin, 24 Oktober 2022 18:15 WIB
Penulis: Hernindya Jalu Aditya Mahardika | Editor: Indra Citra Sena
Jon Jones dengan sabuk gelar UFC

INDOPSORT.COM - Eks juara kelas berat ringan UFC, Jon Jones, dipastikan batal comeback di Desember dan posisinya bakal diganti oleh dua petarung kelahiran Liverpool, Paddy Pimblett dan Darren Till.

Jon Jones merupakan mantan raja kelas berat ringan UFC yang dikenal bak seperti dewa karena nyaris tak terkalahkan dalam rekor pertarungannya.

Tercatat, petarung berjulukan Bones ini hanya mengalami satu kekalahan dari 28 pertarungan yang pernah dilaluinya tersebut.

Baca Juga

Menariknya, rekor Jon Jones tersebut tak luput dari hal-hal kontroversi karena petarung berusia 35 tahun ini dikenal menang dengan serangan ilegal.

Jon Jones sendiri tercatat menjadi juara kelas berat ringan UFC dua kali pada 2011, 2018, dan masih tercatat sebagai petarung yang paling lama bertakhta sebagai raja kelas berat, yakni selama 1501 hari.

Berkat rekor tersebut juga, Jon Jones sempat lama menjadi petarung terbaik di UFC dengan menempati peringkat pertama divisi pound-for-pound.

Baca Juga

Memiliki segudang rekor di kelas berat ringan, Jon Jones akhirnya memutuskan untuk melepas sabuk juara kelas berat ringannya tersebut.

Jon Jones berkeinginan untuk menjajah kelas yang lebih tinggi dari divisi kelas berat ringan, yakni kelas berat UFC.

Sayang keinginannya untuk pindah divisi tidak berjalan mulus, Jon Jones malah berkonflik dengan Bos UFC, Dana White soal bayarannya sebagai petarung.

Baca Juga

Mengalami negosiasi yang alot membuat Jon Jones harus absen nyaris selama dua tahun lamanya, dan kini titik terang terkait kembalinya Bones mulai muncul.


1. Comeback Tahun Depan

Jon Jones

Awalnya Jon Jones dirumorkan bakal balik pada bulan Desember untuk masuk dalam jajaran pertarungan yang tampil di UFC 282.

Tetapi tampaknya comeback Jon Jones bakal kembali mundur karena UFC 282 sudah memasukkan daftar pertarungannya di mana duel ulang Glover Teixeira vs Jiri Prochazka bakal menjadi duel utama di perhelatan tersebut.

Baca Juga

Selain itu, kehadiran Jon Jones tampaknya sudah tergantikan di UFC 282 dengan hadirnya dua petarung berasal dari Liverpool, Paddy Pimblett dan Darren Till.

Paddy Pimblett dijadwalkan akan bertarung menghadapi Jared Gordon, sementara rekan Khamzat Chimaev, Darren Till dijadwalkan bertarung menghadapi Dricus Du Plessis.

Jika gagal di Desember, Jon Jones tampaknya baru bisa jalani comebacknya pada awal tahun depan sebab Dana White sudah mengkonfirmasinya sendiri.

Baca Juga

Berbicara dengan The Mac Life jelang UFC 280, Dana White berharap bisa menjadwalkan Jon Jones bertarung tahun depan atau saat musim semi.

"Saya berharap kami bisa membuatnya bertarung di awal tahun depan atau di musim semi," ucap Dana White.

Kembali di awal tahun depan, kemungkinan besar UFC bakal mempersiapkan Jon Jones untuk kembali dengan bertarung melawan raja kelas berat saat ini, Francis Ngannou.

Pasalnya, Francis Ngannou sendiri dalam masa pemulihan cederanya dan baru bisa kembali bertarung di tahun 2023.

Baca Juga

Kemungkinan duel tersebut terbuka lebar, tetapi hanya satu hambatan lagi yang perlu diselesaikan yakni persoalan gaji yang kini dipermasalahkan oleh Francis Ngannou.

Francis Ngannou sendiri tinggal menyisakan satu pertarungan di kontraknya dengan UFC, jika duel ini terjadi kemungkinan besar sang raja kelas berat bisa memperpanjang kontraknya untuk bertarung di arena oktagon.

LiverpoolUltimate Fighting Championship (UFC)Mixed Martial Arts (MMA)Jon JonesPaddy Pimblett

Berita Terkini