x

Jangan Main-main UFC, Islam Makhachev Bisa Marah Besar Kalau Duel ini Tak Terjadi!

Senin, 7 November 2022 15:15 WIB
Penulis: Hernindya Jalu Aditya Mahardika | Editor: Prio Hari Kristanto
Jawara kelas ringan, Islam Makhachev, mulai dibuat gerah UFC karena tak kunjung mendapatkan kepastian soal duel akbarnya melawan Alexander Volkanovski. REUTERS-Christopher Pike

INDOSPORT.COM - Jawara kelas ringan, Islam Makhachev, mulai dibuat gerah UFC karena tak kunjung mendapatkan kepastian soal duel akbarnya melawan petarung MMA Alexander Volkanovski tahun depan.

Islam Makhachev secara resmi menyamai pencapaian yang dimiliki rekan seperguruannya, Khabib Nurmagomedov untuk menjadi juara kelas ringan UFC pada bulan Oktober lalu.

Pencapaian Islam Makhachev bisa terjadi karena mampu mengalahkan Charles Oliveira dalam laga perebutan titel juara kelas ringan dalam gelaran UFC 280 yang berlangsung di Etihad Arena, Abu Dhabi, Uni Emirat Arab.

Baca Juga

Usai menjadi juara kelas ringan, Islam Makhachev langsung tancap gas ingin merebut singgasana petarung terbaik UFC di divisi pound-for-pound yang saat ini dihuni oleh jawara kelas bulu, Alexander Volkanovski.

Secara kebetulan jagoan berjuluk The Great hadir dalam perhelatan UFC 280 sebagai petarung cadangan Charles Oliveira vs Islam Makhachev, tak pelak keinginan rekan seperguruan Khabib tersebut memantik Volkanovski untuk naik ke arena oktagon.

Baik Islam Makhachev dan Alexander Volkanovski saling mengajukan tantangan dan keduanya setuju, bahkan pihak UFC yang diwakili oleh sang Presiden, Dana White memberi lampu hijau untuk menghelat pertarungan tersebut.

Baca Juga

Kendati kedua petarung sudah sama-sama setuju, kepastian mengenai duel akbar Islam Makhachev vs Alexander Volkanovski masih belum jelas dan bahkan terasa menggantung.

Alexander Volkanovski sendiri sempat ragu bahwa Islam Makhachev bakal mengamini keinginannya tampil di laga perebutan titel juara, tapi petarung Dagestan langsung membalas keraguan The Great dan memastikan duel akan terjadi.

Baca Juga

"Apakah Anda lelaki yang bisa memegang janjinya? Islam Makhachev? Mari buat duel ini terjadi! UFC 284," tulis Alexander Volkanovski.

"Segera ketika saya mendapatkan surat kontrak, saya akan menandatanganinya, jangan khawatir. Nikmati posisi pertama divisi pound-for-pound Anda sekarang ini," balas Islam Makhachev.


1. Islam Makhachev Kesal dengan Ketidakpastian dari UFC

Petarung UFC, Islam Makhachev (kanan).

Sayangnya setelah masing-masing kedua petarung sudah berjanji bakal bentrok di arena oktagon, pihak UFC masih diam saja dan membuat Islam Makhachev geram dengan sikap organisasi MMA terbesar di dunia tersebut.

Kekesalan Islam Makhachev terlihat pada cuitannya di media sosial baru-baru ini, di mana dia meminta untuk pihak UFC tidak bermain-main dalam pertarungannya dengan Alexander Volkanovski.

"Saya tidak yakin apa yang diinginkan UFC, Februari Australia atau Maret di Vegas," cuit Islam Makhachev dilansir dari BJPENN.

Baca Juga

"Sejujurnya saya tidak peduli dengan lokasi dan lawannya, saya tidak pernah memilih lawan. Cukup kirim saya sebuah kontrak dan berhentilah bermain-main," pungkas Makhachev menambahkan.

Seri berangka UFC dipastikan akan kembali dimainkan di Australia dan Alexander Volkanovski besar kemungkinan akan tampil di kampung halamannya tersebut pada gelaran UFC 284 yang dijadwalkan tampil pada 11 Februari 2023.

UFC 284 yang belum memiliki pertarungan utama seperti ditakdirkan bakal diisi oleh Islam Makhachev vs Alexander Volkanovski, apalagi Islam Makhachev tidak mempermasalahkan tampil di kandang lawan.

Baca Juga

Jika UFC tak segera memutuskan nasib duel tersebut, Islam Makhachev sendiri masih memiliki jatah pertarungan lain di tahun depan dengan menghadapi Beneil Dariush sebagai penantang gelar juara selanjutnya.

Tapi jika UFC memutuskan memilih Beneil Dariush sebagai lawan Islam Makhachev untuk duel selanjutnya, bisa dipastikan Dana White bakal kehilangan pundi-pundi keuntungan karena tak jadi menghelat duel akbar Islam Makhachev vs Alexander Volkanovski.

Baca Juga

Jadi para penggemar sekarang hanya bisa berharap kepada UFC untuk segera merampungkan kontrak pertarungan Islam Makhachev vs Alexander Volkanovski supaya bisa melihat bentrokan antar raja MMA.

Sumber: BJPENN

Ultimate Fighting Championship (UFC)Mixed Martial Arts (MMA)Dana WhiteKhabib NurmagomedovIslam MakhachevAlexander Volkanovski

Berita Terkini