x

Jelang UFC 281: Tubuh Aneh Jadi Kunci Kemenangan Israel Adesanya

Minggu, 6 November 2022 06:58 WIB
Penulis: Hernindya Jalu Aditya Mahardika | Editor: Juni Adi
Petarung UFC Israel Adesanya.

INDOSPORT.COM - Petarung kelas menengah, Sean Strickland, memprediksi bahwa Israel Adesanya akan meraih kemenangan melawan Alex Pereira di UFC 281.

Israel Adesanya rencananya bakal kembali beraksi dengan tampil dalam gelaran UFC 281 yang terselenggara pada 13 November mendatang di Madison Square Garden, New York.

Baca Juga

Kali ini laga yang dihadapi Israel Adesanya bukan sembarang pertarungan, pasalnya The Last Stylebender bakal melakoni pertarungan dengan misi balas dendam melawan, Alex Pereira.

Kenapa pertarungan ini disebut laga balas dendam? Sebab sosok Alex Pereira merupakan petarung pertama yang bisa memberikan kekalahan pada Israel Adesanya.

Sayangnya kekalahan tersebut terjadi sebelum Israel Adesanya tampil tak terkalahkan di kelas menengah UFC dan mampu menjuarai divisi tersebut.

Baca Juga

Kini demi menulis ulang sejarah, Israel Adesanya bertekad meraih kemenangan dengan fokus yang begitu tinggi sampai tak memperdulikan sabuk juara yang dimilikinya.

Sementara di sisi Alex Pereira, sejak bergabung dengan UFC di tahun 2021, Jagoan berjuluk Poatan berhasil meraih tiga kemenangan secara beruntun.

Salah satu korban yang berhasil dikalahkan Alex Pereira adalah Sean Strickland yang secara kebetulan juga terlibat masalah dengan Israel Adesanya. Beberapa kali Sean Strickland memang terlibat perseteruan dengan Israel Adesanya melalui media sosial.

Baca Juga

Kendati berseteru, Sean Strickland justru memberikan pengamatan terkait pertarungan Israel Adesanya vs Alex Pereira yang akan terhelat pada UFC 281 nanti.

Menurut Sean Strickland, Israel Adesanya bakal meraih kemenangan menghadapi Alex Pereira 13 November nanti dan kembali sukses mempertahankan sabuk juara kelas menengah UFC.


1. Kunci kemenangan Israel Adesanya di UFC 281

Israel Adesanya vs Yoel Romero di UFC 248.

Sean Strickland merasa bentuk tubuh aneh yang dimiliki Israel Adesanya bakal menjadi kunci kemenangan untuk mengalahkan Alex Pereira.

"Saya memegang Izzy (Israel Adesanya)," ucap Sean Strickland dilansir dari MMA News.

Baca Juga

"Izzy bakal menari di atas oktagon, berlarian mengelilingi arena, bertarung seperti yang biasa ditampilkan. Dia tidak akan berhadapan langsung di depannya. Itu bukan langkah yang pintar." 

"Jadi saya pikir Izzy akan memenangkan pertarungan, Izzy memiliki tipe tubuh yang sangat aneh. Ini pertarungan yang sulit," pungkas Sean Strickland.

Meski diprediksi bakal meraih kemenangan, penampilan terakhir Israel Adesanya saat menghadapi Jared Cannonier sempat dikritisi karena pertarungan tidak berjalan cukup menghibur.

Baca Juga

Penyebab gagalnya penggemar terhibur dengan pertarungan tersebut karena pendekatan serangan balasan Israel Adesanya tak berhasil membuat penggemar terhibur.

Sementara Israel Adesanya bakal disibukkan dengan Alex Pereira di UFC 281 nanti, Sean Strickland dijadwalkan tampil menghadapi Jared Cannonier pada 17 Desember mendatang.

Baca Juga

Jika Sean Strickland berhasil bangkit dan kembali meraih kemenangan saat menghadapi Jared Cannonier, jagoan berkebangsaan Amerika Serikat ini berpeluang tampil di laga perebutan titel juara.

Akan lebih menarik lagi nantinya jika di laga perebutan titel juara nantinya, Sean Strickland akan menghadapi Israel Adesanya karena kedua petarung ini sudah memiliki konflik di luar arena

Sumber: MMA News

Ultimate Fighting Championship (UFC)Mixed Martial Arts (MMA)Berita MMAIsrael AdesanyaAlex Pereira

Berita Terkini