x

Jelang UFC 281: Israel Adesanya Minta Dana White Panggil Kembali Wasit Berbahaya

Selasa, 8 November 2022 18:23 WIB
Penulis: Hernindya Jalu Aditya Mahardika | Editor: Juni Adi
Petarung UFC Israel Adesanya.

INDOSPORT.COM - Raja kelas menengah, Israel Adesanya, memiliki sebuah permintaan unik kepada Dana White jelang pertarungannya melawan Alex Pereira di UFC 281.

Israel Adesanya sebentar lagi akan melakoni laga keenamnya untuk mempertahankan sabuk juara kelas menengah di gelaran UFC 281 pada Minggu (13/11/2022) WIB di Madison Square Garden, New York, Amerika Serikat.

Baca Juga

Sebelumnya Israel Adesanya sukses mempertahankan takhta raja divisi kelas menengah menghadapi dua petarung tanggu di divisinya yakni, Robert Whittaker dan Jared Cannonier di bulan Februari dan Juli.

Kini di laga keenam mempertahankan sabuk juara, Israel Adesanya bakal menghadapi ancaman lama yang baru saja datang di UFC, yakni seorang mantan juara Kickboxing Glory, Alex Pereira.

Dikatakan ancaman lama untuk Israel Adesanya, alasannya karena Alex Pereira dan Adesanya merupakan seteru lama ketika bersaing di kompetisi pertarungan kickboxing di selang tahun 2016-2017.

Baca Juga

Menariknya Israel Adesanya belum menjadi jagoan tak terkalahkan ketika di Kickboxing, karena pernah dibuat takluk sebanyak dua kali dan kekalahan terakhir merupakan kemenangan TKO untuk Alex Pereira atas jagoan yang dijuluki The Last Stylebender ini.

Pada pertemuan pertama waktu itu, Israel Adesanya merasa kekalahannya tidak melalui cara adil karena keputusan juri dan wasit dirasanya terlalu berpihak pada Alex Pereira, banyak pihak juga menilai kemenangan petarung asal Brasil ini agak kontroversial.

Tetapi setelah melakukan pertemuan kedua setahun kemudian, Alex Pereira berhasil membuktikan bahwa dirinya memang menjadi petarung yang lebih baik ketimbang Israel Adesanya di kompetisi kickboxing karena menang melalui TKO.

Baca Juga

Kini kembali dipertemukan di arena oktagon UFC, Israel Adesanya berniat untuk melakukan balas dendam dan mengalahkan Alex Pereira dengan cara seburuk mungkin.

Bahkan demi meraih kemenangan yang mampu membuat Alex Pereira ketakutan, Israel Adesanya bahkan tak memedulikan gelar juara yang dimilikinya asal bisa mengalahkan The Poatan.


1. Israel Adesanya Mau Wasit Berbahaya Kembali

Israel Adesanya vs Yoel Romero di UFC 248.

Tak cuma berhenti di situ saja, demi memberikan ketakutan kepada Alex Pereira. Israel Adesanya melakukan permintaan menarik kepada Presiden UFC, Dana White untuk menghelat pertarungannya dengan memanggil kembali wasit yang sudah dilarang tampil di arena oktagon.

Wasit yang dimaksud oleh Israel Adesanya adalah Steve Mazzagati yang terkenal kontroversial karena keputusannya terlambat menghentikan pertarungan ketika salah satu petarung sudah tergeletak tak sadarkan diri.

Baca Juga

Bahkan saking berbahayanya Steve Mazzagati, Dana White bahkan menyebut seorang wasit bernama Al Guinee yang dikritik karena terlambat melakukan dalam penghentian di pertarungan Jamahal Hill vs Paul Craig di UFC 263 sebagai "Arizona Mazzagatti."

"Bro, Dana, bawa kembali Steve Mazzagatti. Bawa kembali Steve Mazzagati untuk menjadi wasit pertarungan saya," ucap Israel Adesanya dilansir dari MMA News.

"Saya ingin mendengar 'lawan balik' saat saya meninju wajahnya seperti, 50 kali. Saya ingin mendengar, 'Melawan! Anda harus bergerak Alex! Anda perlu bergerak! Lawan balik!' Saya ingin mendengar itu sebanyak 50 kali sebelum mereka menyeret saya darinya," ujar Adesanya.

Baca Juga

Jelas perkataan Adesanya sekedar gurauan saja tapi hal itu bisa saja tampil sebagai indikasi tingkat agresi yang ingin ditunjukan sang juara bertahan untuk malam pertandingannya pada akhir pekan nanti.

The Last Stylebender sendiri dalam beberapa pertarungan terakhirnya mendapat kecaman berbagai pihak karena tampil dengan pendekatan pertarungan yang dianggap cari aman dalam mempertahankan gelar juara miliknya.

Mungkin dengan persaingan historis yang dipertaruhkan dan skor pribadi yang harus diselesaikan, Adesanya tampaknya bakal mencari jenis penyelesaian yang dia dapatkan ketika menang melawan Paulo Costa pada tahun 2020 dan Robert Whittaker di tahun sebelumnya.

Baca Juga

UFC 281 sendiri selain menampilkan pertarungan epik antara Israel Adesanya vs Alex Pereira juga menghelat pertarungan panas antara dua jagoan elite kelas ringan yakni duel antara Dustin Poirier vs Michael Chandler.

Satu pertarungan lainnya datang dari divisi perempuan yakni memperebutkan gelar juara kelas jerami perempuan antara sang juara bertahan Carla Esparza melawan sang mantan juara, Zhang Weili.

UFC 281 rencananya akan dihelat di Madison Square Garden, New York, Amerika Serikat dan akan berlangsung pada Minggu 13 November 2022 pada pukul 10.00 WIB.

SumberMMA News

Ultimate Fighting Championship (UFC)Mixed Martial Arts (MMA)Dana WhiteBerita MMAIsrael AdesanyaAlex Pereira

Berita Terkini