x

Bukti Fans Karbitan Manchester United, Conor McGregor Kini Berminat Miliki Liverpool

Rabu, 9 November 2022 14:35 WIB
Penulis: Hernindya Jalu Aditya Mahardika | Editor: Prio Hari Kristanto
Bintang UFC, Conor McGregor, tampaknya bakal membuat fans Manchester United sakit hati lantaran berminat jadi pemiliki Liverpool yang baru.

INDOSPORT.COM - Bintang UFC, Conor McGregor, tampaknya bakal membuat fans Manchester United sakit hati lantaran berminat jadi pemiliki Liverpool yang baru.

Menjadi hal yang lumrah bagi seorang pesohor atau bintang terkenal mulai melirik bisnis untuk menjadi investasi jangka panjang mereka dan salah satu pihak yang melakukan itu adalah bintang UFC, Conor McGregor.

Conor McGregor dikenal sebagai seorang atlet UFC yang memiliki gaji tertinggi dan memiliki begitu banyak bisnis untuk investasi jangka panjangnya.

Memiliki modal seperti itu, tak pelak Conor McGregor ingin mengembangkan kekayaanya menuju dunia olahraga yang begitu disukainya, yakni sepak bola. Bahkan ketertarikan pada sepak bola memunculkan niatan The Notorious untuk membeli sebuah klub sepak bola.

Awalnya Conor McGregor begitu gencar dikaitkan bakal memberli salah satu klub raksasa Liga Inggris, Manchester United dengan menampilkan foto dirinya mengenakan jersey tim Setan Merah dan mengaku-mengaku sebagai fans berat klub tersebut.

Baca Juga

Namun, keinginan Conor McGregor untuk membeli Manchester United mustahil terwujud karena pemiliknya Avram dan Joel Glazer tak berniat menjual klub meski mendapatkan tekanan dari suporter Setan Merah.

Begitu ngebet untuk mengembangkan bisnisnya di dunia sepak bola, Conor McGregor malah terlihat seperti seorang suporter karbitan karena berminat membeli Chelsea yang waktu itu dijual oleh Roman Abramovich.

Baca Juga

“Saya sedang menjajakinya. Seperti saya katakan Celtic dari Dermot Desmond, Manchester United masih milik keluarga Glazer, dan saya masih menjajaki soal penjualan Chelsea,” ujar McGregor dilansir dari Mirror.

“Semuanya coba dipelajari karena kepemilikian klub sepak bola harus menjadi masa depan saya dan tak mau melakukan kesalahan untuk ini,” imbuhnya.

Sayangnya niat Conor McGregor membeli Chelsea kembali mendapatkan jawaban yang tak diinginkan karena klub asal kota London tersebut kini resmi memiliki pemilik baru bernama, Tod Boehly, yang mana merupakan seorang pebisnis kaya raya berasal dari Amerika Serikat.

Baca Juga

1. Fenway Sports Group (FSG) Resmi Menjual Liverpool

Liverpool vs Napoli di Liga Champions.

Tekad Conor McGregor untuk membeli sebuah klub Liga Inggris tampaknya masih belum reda dengan kali ini berminat untuk membeli klub yang resmi telah dijual pemiliknya, yakni Liverpool

"Saya akan menyukainya! Saya telah meminta informasi tentang hal ini, ya. Segera setelah saya mendengar kabar ini. Benar-benar perubahan yang besar! Klub yang luar biasa! @LFC," cuit Conor McGregor.

Jelas keinginan Conor McGregor membeli Liverpool tersebut bertolak belakang dengan pernyataan sikapnya sebagai seorang fans Manchester United, dengan keinginannya tersebut seperti menegaskan dirinya sebagai fans 'karbitan'.

Meski belum mendapatkan kabar resmi terkait keinginan Conor McGregor untuk membeli Liverpool, Fenway Sports Group (FSG) secara resmi telah menyatakan akan menjual Liverpool pada Senin (07/11/22) malam WIB.

Sebenarnya wacana untuk melakukan penjualan Liverpool sudah ada sejak beberapa tahun yang lalu, tetapi rencana tersebut baru bisa terealisasikan pada tahun ini.

Pada tahun-tahun sebelumnya, FSG pernah menyatakan bahwa Liverpool sebenarnya sudah diminati banyak investor. Sayangnya di setiap tawaran yang sudah disodorkan belum memenuhi syarat yang diinginkan oleh perusahaan asal Amerika tersebut.

Baca Juga

Alasan pihak FSG menjual Liverpool sendiri karena mereka sepertinya sedang mengalami kesulitan finansial. Apalagi citra FSG menjadi negatif akibat menjadi salah satu pihak yang mencanangkan adanya European Super League (ESL) yang berakhir gagal.

Diketahui FSG yang menjadi pemilik menjadikan Liverpool sebagai salah satu dari 12 klub yang menginginkan digelarnya ESL pada tahun 2021.

Baca Juga

Selain itu adanya pergantian pemilik klub di Liga Inggris, dalam hal ini menyoroti Chelsea yang punya pemilik anyar, Todd Boehly, menjadi alasan lain kenapa FSG akhirnya memilih untuk menjual Liverpool.

Perkiraan harga yang akan dipasang FSG untuk menjual klub sebesar Liverpool, asumsinya akan dipatok pada harga 4 miliar dolar AS. Dengan harga sebesar itu, berapa tawaran yang akan diberikan McGregor kemungkinan akan memberikan tempat untuk The Notorious sebagai anggota grup kepemilikan konsorsium.

Akan sangat menarik jika Conor McGregor benar-benar membeli kepemilikan Liverpool, tapi jelas pembelian ini akan melukai penggemar Manchester United yang juga menyukai penampilan The Notorious di arena UFC.

Baca Juga

Sumber: Sportskeeda

Manchester UnitedLiverpoolChelseaUltimate Fighting Championship (UFC)Conor McGregor

Berita Terkini