Wawancara Khusus

Irsalina, Gadis Berjilbab di Atas Ring Muay Thai

Sabtu, 28 Februari 2015 19:04 WIB
Penulis: Yohanes Ishak | Editor: Joko Sedayu
© Ratno Prasetyo/INDOSPORT
 Copyright: © Ratno Prasetyo/INDOSPORT

Irsalina lahir pada tanggal 10 November 1997 dan sudah cukup lama berkecimpung dalam dunia muay thai. Selain itu, dirinya juga dikabarkan telah meraih banyak prestasi dalam tingkat nasional sehingga tidak heran jika namanya masuk dalam daftar nama atlet yang berpotensi untuk memberikan prestasi bagi Indonesia.

Saat ini cabang olahraga muay thai belum meluas di Indonesia, seperti halnya cabang olahraga sepakbola, basket, dan bulutangkis. Namun, pihak dari PB MI (Pengurus Besar Muay Thai Indonesia) tetap percaya bahwa muay thai bisa menghasilkan prestasi di kancah internasional.

Hal ini juga sesuai yang diungkapkan oleh Irsalina, bahwa dia selalu memiliki keinginan untuk menjadi juara. Uniknya, olahraga muay thai dapat dikatakan sebagai olahraga yang keras dan sangat mengandalkan kekuatan fisik, sementara Irsalina adalah seorang gadis yang masih berusia 17 tahun.

Mengapa Irsalina begitu tertarik terjun dalam dunia muay thai? Apakah dirinya tidak takut jika resiko cedera yang bisa saja merusak anggota tubuhnya? Berikut INDOSPORT, akan menyajikan pembahasannya.