Sport Tourism

Menyibak 'Surga Dunia' Melalui Ajang Balap Sepeda Internasional Tour de Flores 2016

Kamis, 19 Mei 2016 20:37 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Charles Emanuel Dominggus
© Grafis : Muproni/INDOSPORT-Internet
 Copyright: © Grafis : Muproni/INDOSPORT-Internet
Yoga Berbalut Hawa Sejuk

Kota Bajawa terletak di cekungan seperti sebuah piring yang dipagari barisan pegunungan. Kota ini banyak dikunjungi wisatawan untuk merasakan sensasi disengat hawa dingin. Namun alamanya menyajikan topografi yang indah  berbukit-bukit, seperti di Kaliurang, Yogyakarta.

Kota ini menjadi etape berikutnya bagi peserta Tour de Flores. Bajawa memiliki sebuah kampung tradisional bernama Bena dan telah menjadi salah satu tujuan wajib saat Anda mensambangi Pulau Flores.

Di sini waktu seakan terhenti dimana kehidupan dari masa zaman batu masih dapat Anda nikmati dan resapi. Mungkin saja Anda bisa mencoba untuk melakukan Yoga dengan suasana seperti itu.

Bagi yang suka berpetualang dan mendaki , anda harus naik ke Gunung Inerie saat musim kemarau (antara Juni hingga Agustus). Dari atas puncaknya terlihat pemandangan indah dari segala arah termasuk kota Bajawa di sebelah barat laut.

Sementara di bagian selatan terlihat birunya Laut Sawu yang menempel rapat di kaki gunung tersebut.

Taman laut 17 pulau di Riung, Bajawa juga menjadi satu destinasi yang sayang untuk dilewatkan. Di sini Anda dapat menyelam dan berenang di antara warna-warni dan beragam biota laut. Salah satu atraksi yang paling popular adalah 'Rose Laut', sebuah fenomena bawah air yang terkenal.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%