Jusuf Kalla Minta Bantuan PM Jepang Gelar Asian Games

Selasa, 6 Juni 2017 12:51 WIB
Editor: Hendra Mujiraharja
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Wakil Presiden, Jusuf Kalla, pimpin rapat Asian Games 2018 di Kemenpora. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Wakil Presiden, Jusuf Kalla, pimpin rapat Asian Games 2018 di Kemenpora.

Wakil Presiden Indonesia, Jusuf Kalla memanfaatkan setiap momen untuk mempromosikan penyelenggaraan Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang. Salah satunya ketika mengunjungi Perdana Menteri Jepang, Shinzo Abe.

Hal tersebut seperti diungkapkan Juru Bicara Wapres, Husain Abdullah ketika mendampingi Wapres Jusuf Kalla (JK) yang terbang ke Tokyo.

© online24jam.com
Wakil Presiden Republik Indonesia, Jusuf Kalla. Copyright: online24jam.comWakil Presiden Republik Indonesia, Jusuf Kalla.

Menurutnya, "pitching" atau penjajakan kerja sama tentang Asian Games 2018 tersebut dilakukan saat keduanya menghadiri resepsi koktail dan makan malam yang diselenggarakan Nikkei di Hotel Imperial Tokyo.

Baca Juga

"Pak Wapres mengharapkan Indonesia dan Jepang dapat bermitra dalam menyelenggarakan Asian Games mengingat Tokyo juga akan menjadi tuan rumah Olimpiade 2020," kata Husain Abdullah, sebagaimana diberitakan Antara.

© Info Kemenpora
Imam Nahrawi dan Wakil Presiden Jusuf Kalla Copyright: Info KemenporaImam Nahrawi dan Wakil Presiden Jusuf Kalla

Jubir Wapres itu menambahkan, kemitraan dalam penyelenggaraan ajang olahraga tersebut, juga pernah dilakukan saat Indonesia menjadi tuan rumah Asian Games di Jakarta pada 1962. Namun, dia menambahkan hasilnya belum terlihat karena pembicaraannya masih bersifat informal.

© Humas INASGOC
Koordinasi Rapat Komite VI Asian Games 2018. Copyright: Humas INASGOCKoordinasi Rapat Komite VI Asian Games 2018.

Saat ini, pemerintah Indonesia dan Komite Penyelenggara Asian Games Indonesia (INASGOC) mulai gencar untuk melakukan penawaran "sponsorship" ajang Asian Games di Jakarta dan Palembang, 18 Agustus-2 September 2018.

© Humas INASGOC
Wapres, Jusuf Kalla, pimpin rapat persiapan Asian Games Inasgoc. Copyright: Humas INASGOCWapres, Jusuf Kalla, pimpin rapat persiapan Asian Games Inasgoc.

Di dalam negeri, ketua panitia penyelenggara Asian Games itu telah melakukan pertemuan terkait sponsorship Asian Games dengan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Rini Soemarno dan pimpinan perusahaan BUMN, antara lain Bank Mandiri, BNI, BRI, Pertamina, dan PT Telkom.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
100%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%