Asian Games 2017

Raisa dan SNSD Masuk Line Up Countdown to Asian Games

Rabu, 16 Agustus 2017 13:41 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
 Copyright:

Penyelenggaraan pesta olahraga se-Asia akan dimulai tepat satu tahun lagi, pada Jumat (18/08/17). Untuk memulai hitung mundur ini, panitia menyiapkan acara bertajuk "Selebrasia" yang berpusat di dua kota tuan rumah Asian Games 2018, yakni di Jakarta dan Palembang.

Di Jakarta, "Selebrasia" akan berpusat di Monas dan dimulai pukul 19.00 WIB. Panitia telah menyiapkan pertunjukan spesial berupa light show yang dikoreografikan oleh 300 drone. Pertunjukan macam ini telah sukses diadakan di Super Bowl 2017 dan konser musik dan seni tahunan di California, Coachella. 

© Instagram/@asiangames2018
Countdown to Asian Games 2018. Copyright: Instagram/@asiangames2018Countdown to Asian Games 2018.

"Ada sebuah pertunjukan yang cukup luar biasa yaitu akan ada drone dari Intel perusahaan teknologi yang berdemo di langit Monas dengan konfigurasi sangat kreatif dan menjadi atraksi yang sangat luar biasa," kata Kepala Badan Ekonomi Kreatif, Triawan Munaf, dikutip dari Antara.

Dari laman Instagram Asian Games 2018, nama-nama pengisi acara telah resmi diumumkan. Girlband asal Korea Selatan, SNSD atau Girls' Generation turut diundang. Namun hanya dua personelnya yang akan hadir, yakni Taeyeon dan Hyoyeon. Grup hip hop Asia-Amerika, Far East Movement, juga menjadi bintang tamu internasional lainnya.

© fanart.tv
Far East Movement. Copyright: fanart.tvFar East Movement.

Sementara dari artis ibu kota, ada penyanyi cantik Raisa Andriana yang akan hadir. Bintang-bintang lainnya adalah Tulus, GAC, J Flow, Dira Sugandi, NEV + Bams, serta penyanyi dangdut Ikke Nurjanah. "Selebrasia" yang berada di Monas akan dipandu oleh Sarah Sechan dan Daniel Mananta.

Di Palembang, "Selebrasia" berpusat di Benteng Kuto Besak. Judika, Rizky Febian, dan Wildones (Denada dan DJ Jesse) akan memeriahkan acara ini. Sementara pemandu acaranya adalah Hesti Purwadinata dan Indra Herlambang.