Dari Myanmar, Timnas U-19 Harapkan Kebangkitan Olahraga Indonesia

Sabtu, 9 September 2017 16:43 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Gregah Nurikhsani Estuning
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Indra Sjafri dan skuat Garuda Muda Indonesia. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Indra Sjafri dan skuat Garuda Muda Indonesia.

Tepat hari ini dirayakannya Hari Olahraga Nasional (HAORNAS) ke 34. Tak pelak berbagai macam harapan pun disematkan oleh insan olahraga Indonesia.

Tak terkecuali dengan Timnas Indonesia U-19. Meski tengah berjuang di ajang Piala AFF U-18, di Myanmar, Skuat Garuda turut meramaikan HAORNAS.

Melalui pesan video singkat, pelatih kepala Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri menitipkan pesan, di mana pelatih asal Sumatera Barat ini berharap prestasi olahraga Indonesia dapat segera bangkit.

"Saya coach Indra Sjafri beserta Timnas Indonesia U-19 mengucapkan selamat Hari Olahraga Nasional. Semoga bisa menjadi momentum kebangkitan olahraga Indonesia. Semangat menolak menyerah," ucap Indra dalam video yang diterima INDOSPORT, Sabtu (09/09/17).

Timnas Indonesia U-19 sendiri masih terus menjaga asa meraih gelar juara di ajang piala AFF U-18. Egy Maulana Vikri dan kolega saat ini masih menjadi pemuncak Grup B babak penyisihan Piala AFF U-18.

Sementara itu, perhelatan malam puncak HAORNAS sendiri di Indonesia bertempat di Magelang, Jawa Tengah, di mana Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) mengadakan berbagai rangkaian acara untuk merayakan HAORNAS ke 34.