ASIAN GAMES

Jelang Asian Games, 10 GOR di Jakarta Direnovasi

Kamis, 30 November 2017 00:56 WIB
Editor: Abdurrahman Ranala
© INDOSPORT/Asian Games 2018
Logo Asian Games 2018. Copyright: © INDOSPORT/Asian Games 2018
Logo Asian Games 2018.

Menjelang Asian Games 2018, Dispora DKI Jakarta berbenah. Sebanyak 10 Gelanggang Olahraga di kawasan DKI Jakarta akan direnovasi. 

"Sekarang pekerjaan untuk renovasi GOR sedang dilakukan, semuanya sudah dimulai. Ada sepuluh GOR di Jakarta yang direnovasi," kata Kepala Dispora DKI Ratiyono di Jakarta, Rabu (29/11/17) dilansir dari Antara

Sepuluh GOR yang akan direnovasi tersebut adalah GOR Pulogadung, GOR Cempaka Putih, GOR Sunter, GOR Soemantri Brodjonegoro, GOR Bulungan, GOR Ragunan, GOR Senen, GOR Jakarta Barat, GOR Jakarta Utara, dan GOR Jakarta Timur. 

Renovasi kesepuluh GOR ini akan didanai dari dana kompensasi atas kenaikan Koefisien Lantai Bangunan (KLB). Untuk pekerjaannya sendiri akan dilakukan pihak ketiga, bukan dinas pekerjaan umum DKI. Pekerjaan renovasi ini tidak masuk kategori renovasi besar, melainkan hanya renovasi ringan dan sedang. 

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pengerjaan lapangan Sepakbola GOR Soemantri. Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTPengerjaan lapangan Sepakbola GOR Soemantri.

"Jadi, tidak dibongkar secara keseluruhan. Hanya beberapa bagian saja, misalnya bagian lantai dibongkar kemudian dipasang kembali. Lalu di bagian atap, kalau ada yang bocor langsung diperbaiki. Bagian tribun, toilet dan lampu-lampu juga diperbaiki," ungkap Ratiyono. 

Pekerjaan ini dilakukan untuk mendukung pelaksanaan Asian Games 2018 di Jakarta. Salah satu GOR yang direnovasi pun sebelumnya direnovasi saat SEA Games 2011, yaitu GOR Pulogadung. 

© internet
GOR Pulogadung Copyright: internetGOR Pulogadung.

"Pekerjaan renovasi sepuluh GOR itu ditargetkan selesai pada Mei tahun depan. Memang renovasi semua GOR itu dilakukan untuk mendukung pelaksanaan Asian Games 2018," ujar Ratiyono.