Indonesia Targetkan 4 Emas di Cabang Bulutangkis Asian Para Games 2018

Kamis, 18 Januari 2018 07:30 WIB
Kontributor: Ghozi El Fitra | Editor: Prio Hari Kristanto
© Arief Setiadi/INDOSPORT
Pelepasan kontingen paralimpik Indonesia untuk Asian Paragames 2018. Copyright: © Arief Setiadi/INDOSPORT
Pelepasan kontingen paralimpik Indonesia untuk Asian Paragames 2018.

Indonesia menargetkan empat emas dari cabang bulutangkis pada Asian Para Games 2018 mendatang. Target tersebut cukup realistis dengan kemampuan atlet yang dimiliki.

Asisten pelatih bulutangkis, Jarot Hernowo, mengatakan target empat emas itu diharapkan bisa tercapai. Menurutnya, target tersebut telah dipasang sesuai dengan hasil ASEAN Para Games yang berlangsung di Malaysia lalu. 

Saat itu Indonesia mendapatkan delapan medali emas dari cabang tersebut. Dari jumlah itu tiga di antaranya didapatkan oleh Hari Susanto dari nomor tunggal putra.

"Kalau berkaca pada gelaran di Malaysia lalu kita optimis bisa mendapatkan empat medali emas, semoga itu bisa tercapai," ucapnya.

© Arief Setiadi/INDOSPORT
Pelepasan kontingen paralimpik Indonesia untuk Asian Paragames 2018. Copyright: Arief Setiadi/INDOSPORTPelepasan kontingen paralimpik Indonesia untuk Asian Para Games 2018.

Di cabang bulutangkis, Indonesia memiliki 22 atlet. Dari jumlah itu 17 di antaranya merupakan laki-laki sedangkan sisahnya adalah perempuan. Mereka sudah mulai melakoni pemusatan latihan nasional di Kota Solo sejak Senin awal pekan lalu. 

Sama seperti atlet yang lain mereka bukan menjalani pemusatan latihan selama 10 bulan di GOR Manahan dan Sritex Arena. Harapannya dengan pelatnas yang cukup panjang tersebut para atlet bisa mendapatkan prestasi dan bisa membawa nama grup Indonesia di Kancah Asia.

Di sisi lain langkah Indonesia untuk mendapatkan target tersebut tidaklah mudah. Pasalnya banyak lawan berat yang bakal dihadapi mulai dari Tiongkok, Korea dan Jepang. 

"Kita akan berhadapan dengan para atlet tanggung Asia Semoga kita bisa mendapatkan yang terbaik," ucapnya.