Presiden Jokowi Minta Indonesia Raih 5 Besar Asian Paragames

Selasa, 3 Oktober 2017 00:34 WIB
Penulis: Frederica | Editor: Rizky Pratama Putra
© Jawa Pos
Presiden Ri, Joko Widodo. Copyright: © Jawa Pos
Presiden Ri, Joko Widodo.

Kontingen Indonesia akan kembali berjibaku di ajang Asian Paragames 2018 pada 8 Oktober 2018 mendatang. Berlaku sebagai tuan rumah, Presiden Joko Widodo pun memberikan target kepada para atlet untuk bisa meraih peringkat lima besar.

Target itu pun diungkapkan oleh Presiden Jokowi dengan mengacu pada prestasi yang pernah diraih, yaitu sebagai juara umum ASEAN Paragames 2017 yang berlangsung di Kuala Lumpur, Malaysia pada September 2017 kemarin.

"Sebagai tuan rumah, semoga pada Asian Games 2018 kita mampu masuk peringkat lima besar. Konsentrasilah dan fokuslah dalam berlatih. Selamat atas kerja keras bapak, ibu, saudara sekalian dalam mengharumkan nama bangsa," kata Presiden Joko Widodo di Istana Presiden, dalam keterangan tertulis Kementerian Pemuda dan Olahraga, dikutip Antara (02/10/17).

Sedikit informasi, pada ASEAN Paragames tahun ini, para atlet berhasil mengoleksi total 126 medali emas, 75 medali perak, dan juga 50 medali perunggu. Prestasi itu pun membuat para atlet difabel Indonesia mampu mengharumkan nama bangsa dalam pesta olahraga disabilitas tingkat ASEAN.

© twitter Kantor Staff Kepresidenan
Peringati Hari Pers Nasional, Presiden Jokowi, bermain futsal bersama sejumlah wartawan. Copyright: twitter Kantor Staff KepresidenanPeringati Hari Pers Nasional, Presiden Jokowi bermain futsal bersama sejumlah wartawan.

"Ini perolehan luar biasa dan melebihi target. Kita mau yang seperti ini dan inilah hasil dari proses pelatihan yang baik serta intelijen olahraga yang mempelajari dan berjalan baik," ujar Jokowi.

Menilik pada catatan apik itu, Jokowi pun berharap prestasi tersebut bisa dipertahankan dan juga ditingkatkan pada Asian Paragames tahun depan.

© Twitter/Imam Nahrawi
Kontingen Indonesia di ASEAN Paragames 2017. Copyright: Twitter/Imam NahrawiKontingen Indonesia di ASEAN Paragames 2017.