3 Solusi Terry Putri untuk Berolahraga Nyaman Meski Berhijab

Jumat, 29 September 2017 07:15 WIB
Penulis: Eronika Dwi Pinara | Editor: Joko Sedayu
© Eronika Dwi Pinata/INDOSPORT
Terry Putri. Copyright: © Eronika Dwi Pinata/INDOSPORT
Terry Putri.

Masih ribet mengurus pakaian yang nyaman buat olagraga karena berhijab? Masih takut hijab rusak waktu berolahraga? Enggak usah khawatir. Berbagai solusi bisa dengan mudah kamu cari!

Salah satunya seperti 3 solusi mudah dari presenter sekaligus bintang iklan, Terry Putri. Artis cantik yang sudah mantap berhijab sejak 2015 silam ini, berbagi 3 tips buat kamu. Terutama tips bagi kamu yang baru dalam hal berhijab ketika melakukan aktivitas olahraga.

1. Yakin

Kalau kamu memang sudah siap, sudah yakin dalam berhijab atau menutup aurat, harusnya sudah tidak masalah dalam melakukan olahraga. Terry Putri buktinya.

2. Pakaian

Jika permasalahannya dibaju. Di Indonesia sendiri udah banyak yang ngeluarin sport hijab. Terry Putri pun masih menekuni bisnisnya dalam mengeluakan baju yang nyaman untuk para hijabers dalam berolahraga.

Ide dalam mengeluarkan bisnis pun, Terry mengungkapkan, karena seringnya melihat hijabers muda yang masih tidak nyaman waktu olahraga.

Benarkan hijab sana-sini ribet? Makanya, tercetuslah ide untuk membuat sport hijab. Adanya sport hijab jadi solusi santai ketika aktivitas lari, nyaman pas nge-gym dan olahraga lainnya.

© Eronika Dwi Pinara
Olahraga Nyaman Dengan Hijab Copyright: Eronika Dwi PinaraTerry Putri.

3. Lingkungan

Kalo soal tidak nyaman dengan lingkungan luar, kamu masih bisa dengan berbagai strategi. Olahraga di rumah misalnya. Bisa pakai alat-alat olahraga yang kamu punya. Sudah banyak bukan?

Nah jika tidak punya atau belum mampu untuk membelinya, kamu bisa dengan mudah melihat berbagai tutorial di YouTube atau situs video lainnya. Kamu bisa mencoba sendiri, salah satunya dengan mencoba yoga dengan tutorial.

Dan untuk kamu yang tidak nyaman melakukan aerobik di tempat kursus, juga bisa melakukan aerobik sendiri. Caranya? Tentu saja tinggal mengikuti tips di atas.

Jadi, berhijab bukan alasan untuk tidak bisa berolahraga, namun melainkan karena belum berusaha untuk mencoba.