Tips Jadi Pebasket Jago ala Enes Kanter

Kamis, 18 Mei 2017 21:43 WIB
Penulis: Muhammad Adiyaksa | Editor: Hendra Mujiraharja
© Herry Ibrahim/Indosport
Pebasket NBA asal klub OKC Thunder, Enes Kanter hadir dalam acara coaching clinic dengan anak-anak dari Basketball Academy (IBA) di Britama Arena Kelapa Gading, Jakarta, Kamis (18/05/17). Copyright: © Herry Ibrahim/Indosport
Pebasket NBA asal klub OKC Thunder, Enes Kanter hadir dalam acara coaching clinic dengan anak-anak dari Basketball Academy (IBA) di Britama Arena Kelapa Gading, Jakarta, Kamis (18/05/17).

Pebasket NBA, Enes Kanter memberikan tips untuk menjadi atlet berkualitas. Di sela-sela coaching clinic di BritAma Arena, Mahaka Square, Jakara Timur, pebasket Oklahoma City Thunder tersebut membocorkan rahasia yang menjadikannya pemain dunia.

“Anak-anak harus tetap sekolah meski hobi dengan olahraga,” ujar Kanter kepada wartawan di Jakarta, Kamis, (18/05/17).

“Ini pertama kali datang ke Indonesia. Saya sangat antusias. Senang berada di sini. Orang-orangnya ramah,” lanjut Kanter.

Kata Kanter, kunci keberhasilannya selama ini adalah yakin dengan kualitas yang dimiliki. Selain itu, doa restu dari kedua orang tua juga berpengaruh dalam karier bola basketnya.

“Percaya sama diri sendiri, bisa kerja sama. Serta paling penting, percaya dengan doa orang tua,” tutur pebasket berposisi center tersebut.

Kanter datang ke Indonesia setelah diundang oleh Sekolah Kharisma Bangsa. Pebasket berusia 24 tahun tersebut menetap di Jakarta selama dua hari mulai 18-19 Mei 2017.

Untuk agenda esok hari, Kanter dijadwalkan akan mengunjungi Masjid Istqilal, Jakarta Pusat guna melakukan Salat Jumat berjamaah. Selain itu, Kanter juga direncanakan bakal memberikan bantuan kepada yayasan.