Asian Games 2018: Wagub Jakarta Buka Suara Terkait Kali Item

Selasa, 24 Juli 2018 18:54 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© beritasatu.com
Kali Item Jakarta dipasangi jaring jelang Asian Games 2018. Copyright: © beritasatu.com
Kali Item Jakarta dipasangi jaring jelang Asian Games 2018.

INDOSPORT.COM - Wakil Gubernur (Wagub) Daerah Khusus Ibukota (DKI) Jakarta Sandiaga Salahuddin Uno akhirnya ikut buka suara terkait waring Kali Item jelang Asian Games 2018. Pasalnya Kal Item dapat mengganggu pemandangan para atlet yang melintas di sana.

Sandiaga menyebutkan kalau Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta telah melakukan upaya perlindungan berlapis terhadap Kali Item. Bahkan tempat tersebut akan dijadikan sebagai kafetaria.

"Kita sudah buktikan kemarin kita lakukan 'double triple protection' karena nanti di samping Kali Item akan dijadikan tempat breakfast dan lunch dan dinner (sarapan, makan siang, dan makan malam). Kafetaria dibangun di situ," kata Sandiaga di Plaza Indonesia, Jakarta, Selasa (27/07/18).

Pasalnya Asian Games 2018 sendiri akan berlangsung pada 18 Agustus hingga 2 September 2018. Kota Jakarta dan Palembang menjadi tempat para atlet berlaga.

Pemprov DKI Jakarta tidak mau ambil risiko dari segi higienisnya terkait adanya kafetaria di dekat Kali Item. Sehingga Sandiaga menyarankan kepada masyarakat untuk hati-hati.

"Tapi bagaimana dengan lalat, bakteri di situ, harus hati-hati. Pemprov DKI mengambil segala hal yang bisa untuk menurunkan risiko kontaminasi makanan. Bukan hanya aroma dan pandangan," jelas pria 49 tahun itu.