Profil Venue Asian Games 2018: Pantai Marina Ancol

Rabu, 1 Agustus 2018 21:57 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© kotakitaku
Pantai Marina, Ancol Copyright: © kotakitaku
Pantai Marina, Ancol

INDOSPORT.COM - Asian Games 2018 akan berlangsung mulai 18 Agustus hingga 2 September 2018. Sejumlah venue sudah untuk pertandingan telah rampung, termasuk Pantai Marina, Ancol.

Di tempat yang biasanya menjadi tujuan favorit wisata masyarakat Jakarta ini, telah disulap menjadi venue untuk cabang olahraga layar.

Proses pembangunan venue telah dimulai dari akhir tahun 2017 lalu dan diawasi langsung oleh pemerintah DKI Jakarta. Venue layar sendiri didirikan pada tanah yang memiliki luas kira-kira 1,4 hektare.

Didalamnya terdapat Floating Jetty berkapasitas 89 boat, Floating Breakwater sepanjang 230 m, Ramp Slipway untuk perahu layar menuju laut (50 x 33 m), dan area perakitan perahu layar untuk kepentingan atlet seluas 4.000 meter persegi.

Selain itu, dalam venue juga dilengkapi dengan kantor Porlasi merangkap traning center lengkap dengan ruang kelas hingga penginapan, gudang dan workhsop merangkap ruang observasi dan kontrol, hingga ruang shower dan SPBU.

Sementara bagi yang datang membawa kendaraan, tersedialahan parkir utama yang dapat menampung 25 mobil dan 25 kontainer. Terdapat pula parkir penunjang berkapasitas 24 kontainer.

Ezra Walian Gagal Bela Timnas U-23

 

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Terus Ikuti Berita Sepak Bola dan Olahraga, Serta Seputar Asian Games 2018 di INDOSPORT.COM