Warga Sekitar Velodrome Ungkap Kisah 'Merinding' Saat Kebakaran

Kamis, 2 Agustus 2018 21:10 WIB
Penulis: Abdurrahman Ranala | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© BPBD DKI Jakarta
Asap tebal dari Velodrome Rawamangun. Copyright: © BPBD DKI Jakarta
Asap tebal dari Velodrome Rawamangun.

INDOSPORT.COM - Jelang 16 hari pembukaan Asian Games 2018 di Jakarta, tiba-tiba terjadi hal yang tidak diinginkan. Jakarta International Velodrome yang baru-baru ini mencuri perhatian karena kemegahannya, mengalami kebakaran sekitar pukul 18.16 WIB.

Namun kebakaran terjadi bukan pada gedung intinya, melainkan pada Gudang Dinas Olahraga di area Velodrome itu sendiri. Meskipun begitu, hal tersebut sempat membuat panik para netizen maupun masyarakat sekitar.

Hal tersebut tak mengherankan memang, mengingat Velodrome sendiri akan digunakan untuk Asian Games 2018 sebagai tempat untuk balap sepeda nantinya.

Salah satu warga sekitar bernama Haji Yusdi pun menjabarkan bagaimana kronologi kejadian kebakaran yang ia alami.

Dirinya pun bercerita saat pukul 18.00 ketika hendak berangkat ke Masjid, warga di sekitar rumahnya berteriak akan adanya kebarakan. Beruntung, tidak ada orang satu pun di lokasi kebakaran (gudang).

“Saya jam 18.00 WIB mau berangkat ke masjid, lalu warga teriak ada kebakaran. Beruntung, tidak ada orang di sekitar gudang," ucapnya ketika ditanya oleh INDOSPORT.

© Abdurrahman Ranala/INDOSPORT
Mobil Tim Siaga Asian Games 2018. Copyright: Abdurrahman Ranala/INDOSPORTMobil Tim Siaga Asian Games 2018 yang datang saat kebakaran terjadi di area Velodrome.

Lebih lanjut, ketakutan dirinya dan warga sekitar semakin menjadi karena lokasi kebakaran sangatlah dekat dengan gardu listrik, yang mana juga dekat dengan lokasi pemukiman warga.

"Warga panik karena lokasi kebakaran dekat dengan gardu listrik, dan sangat dekat dengan pemukiman warga,” tambahnya.

Beruntung, tidak ada korban jiwa dari kebakaran di gudang dinas olahraga sekitar area Velodrome ini. Itu juga tak lepas dari aksi cepat tanggap pihak pemadam kebarakan serta warga sekitar untuk mematikan aliran listrik di sekitar lokasi kejadian.

Indonesia Siap Menunggu Hukuman dari AFF?

 

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Terus Ikuti Berita Sepak Bola dan Olahraga Lain di INDOSPORT